Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Makhroj Huruf Bersama Sandi Setiadi di Tahsin

Sama seperti huruf alfabet huruf hijaiyah memiliki aturan dalam membaca setiap hurufnya. Untuk itu huruf hijaiyah yang benar harus belajar makhroj huruf dengan benar. Jika maksudnya atau dasarnya sudah benar maka ketika anda membaca Quran akan terdengar lebih syahdu dan indah, Karena pada dasarnya huruf hijaiyah digunakan untuk menulis Alquran. Huruf hijaiyah sendiri tidak dapat berdiri sendiri, maka akan menyambung satu dengan lainnya.
Belajar Mahroj Huruf Bersama Sandi Setiadi di Tahsin
Meski Hal ini terlihat sepele namun sama sekali tidak dapat diremehkan. Karena sebagai umat muslim hari ini memiliki dampak jangka panjang. Salah makhroj dalam membaca al-quran ditakutkan jika memiliki arti yang berbeda. Untuk membenarkan tersebut maka GoPlay bekerja sama dengan Sandi Setiadi mengadakan acara belajar makhroj huruf hijaiyah. Sandi akan mengajarkan makhluk dari seluruh huruf hijaiyah yang jumlahnya ada 29 huruf dalam acara tahsin.

Tahsin sendiri merupakan salah satu program belajar mendalami Islam yang diadakan oleh GoPlay. Sehingga meski tema yang dipilih sangat sederhana namun hal tersebut merupakan dasar dalam membaca Alquran yang tidak dapat diabaikan. Tahsin sendiri sebenarnya adalah bahasa Arab yang memiliki arti memperbaiki. Dengan begitu adanya acara Tahsin diharapkan seluruh penonton yang hadir pada live streaming tersebut dapat belajar bersama untuk memperbaiki makhroj membaca Alquran dengan baik dan benar.

Hal ini sangat ditekankan Karena untuk menjaga orisinalitas tilawah sesuai dengan sunah dari nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam, sebagai salah satu tuntunan hidup hidup di dunia bagi umat Islam. Meski telah banyak buku yang mengajarkan membaca makhroj huruf hijaiyah dengan benar, namun akan sangat berbeda jika belajar langsung dari guru atau orang lain yang lebih paham. Karena akan dicontohkan cara bacanya secara langsung.

Selain mahroj hal penting yang harus diperhatikan dalam membaca Alquran adalah hukum tajwid. Tajwid mengatur cara membaca huruf Alquran dalam kondisi tertentu dengan benar. Karena kedua hal di atas sangat berhubungan satu dengan lainnya untuk membaca Alquran dengan benar dan tepat. Dan Sandi memberikan pengarahan tentang pembelajaran tersebut satu persatu di setiap hurufnya, sehingga diharapkan penonton paham setelah acara tersebut usai.

Tayangan belajar makhroj huruf hijaiyah bersama Sandi Setiadi di Tahsin ini diri sendiri telah selesai pada Sabtu, 20 November 2021 pukul 18.10 WIB. Meski begitu Anda dapat melihat ulang dengan berlangganan GoPlay. Dengan sekali membayar langganan GoPlay tiap bulannya anda dapat menikmati berbagai jenis tontonan yang disediakan secara gratis tanpa adanya batasan waktu atau jenis tontonan yang dipilih.

Jika Anda beruntung maka anda akan mendapatkan bonus, hadiah, atau voucher yang dapat anda tukarkan menjadi koin atau produk tertentu. Tidak hanya tontonan berupa live streaming Coldplay juga memiliki beragam film layar lebar yang dapat anda tonton secara eksklusif tanpa adanya iklan. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk menonton layanan eksklusif yang edukatif dan menghibur. GoPlay juga sering mengadakan konser virtual dengan mengundang artis ternama Indonesia.

Jangan ragu untuk mulai berlangganan GoPlay. Jumlah yang anda bayarkan akan sangat sesuai dengan tontonan yang didapatkan. Seperti tontonan untuk memperdalam dan mempelajari Islam menjadi lebih baik live langsung dari guru yang mengajar, seperti belajar makhroj huruf hijaiyah bersama Sandi Setiadi. Masih banyak juga para penggiat agama Islam yang membagikan ilmunya secara live di GoPlay. Dan anda bisa turut aktif berpartisipasi setiap live streaming yang ditayangkan oleh GoPlay.

Posting Komentar untuk "Belajar Makhroj Huruf Bersama Sandi Setiadi di Tahsin"