Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aku & OPPO N1: Smartphone dengan Kamera Putar Pertama di Dunia

Bukan OPPO namanya kalau hadir tanpa teknologi mutakhir”. Setiap produk keluaran OPPO selalu hadir dengan teknologi-teknologi terkini dengan eksplorasi yang terus-menerus. Hal inilah yang menjadi kebanggaan konsumen OPPO di seluruh dunia. Dengan teknologi yang selalu tampil terdepan “Pertama di dunia”, konsumen selalu merasa dimanjakan oleh OPPO.

Sejarah OPPO
Perjalanan OPPO di dunia ponsel, memang belum terlalu panjang. Sejak didirikan tahun 2004 OPPO, perusahaan elektronik yang berbasis di Dongguan, Guangdong, China ini, telah menghasilkan berbagai produk seperti MP3 player, portable media players, LCD-TV, ebooks, DVD/ Blu-ray Disc players, dll. Tahun 2008 OPPO dengan berani merambah pangsa pasar ponsel. Bahkan hingga saat ini OPPO telah melayani konsumen dari berbagai belahan bumi, mulai dari Amerika Utara, Eropa dan Asia. Atas dedikasinya yang selalu mengedepankan kualitas dan memanjakan konsumennya, OPPO telah mendapat banyak sambutan hangat di seluruh dunia.

Di Indonesia, OPPO juga sudah mulai memasarkan produknya sejak tahun ini, dengan memasarkan smartphone andalannya, OPPO Find 5 yaitu sebuah smartphone pertama di dunia dengan kamera HDR berbasis hardware. Selain Find 5, OPPO juga memiliki produk andalan lain yaitu Find Way dan Find Piano.

OPPO N1
Produk terbaru yang akan diluncurkan OPPO adalah OPPO N1. Produk ini akan dirilis 6 hari lagi, tepatnya tanggal 16 Oktober 2013. Seperti yang saya ungkapkan pada awal tulisan ini “Bukan OPPO namanya kalau hadir tanpa teknologi mutakhir”. Bisa dibilang teknologi OPPO N1 jauh lebih berinovasi dari produk sebelumnya bahkan ponsel merk lainnya sehingga Oppo N1 akan membawa penggunanya jauh terbang tinggi dalam hal kemudahan dan kenyamanan dalam ber-smartphone ria.
OPPO N1
Spesifikasi
Tidak mengherankan, demi menjaga kepercayaan konsumennya OPPO N1 hadir dengan inti CPU krait 300 1,7Ghz, dilengkapi RAM 2GB, disematkannya GPU Adreno 320 serta didukung dengan Chipset Snapdragon 600 APQ8064. Mengenai media penyimpanan, OPPO N1 hanya memberikan media penyimpanan internal yang disediakan dalam dua versi smartphone OPPO N1 yaitu dengan kapasitas 16GB atau 32GB. Sistem operasi yang dipakai adalah Android 4.2.2 (Jelly Bean) dengan tampilan sistem operasi Color. Keunggulan khusus yang dijagokan Oppo N1 adalah sebagai berikut.

Kamera
OPPO N1 dilengkapi dengan kamera 13MP, yang dilengkapi dengan 2 Flash dengan lampu LED, satu untuk pencahanyaan normal dan satu lagi untuk pencahayaan selama 8 detik. Hasil gambar diproses dengan teknologi pure image yang diklaim menawarkan kualitas gambar yang jauh lebih realistis. Kualitas video yang ditawarkan telah mendukung high definition 1080p @30fps.
Kamera Putar OPPO N1
Keunggulan tersebut di atas mungkin dapat kita temui pada smartphone terdahulu, tapi tunggu dulu, OPPO N1 hadir dengan kamera berputar yang dapat diputar sejauh 206 derajat yang telah melewati uji 100 ribu kali bolak-balik putaran. Inovasi tersebut menjadikan OPPO N1 sebagai smartphone pertama di dunia dengan kamera berputar. Dengan memutar setengah putaran pada kamera, Anda akan dapat langsung mengakses jalan pintas ke kamera. Tidak sampai di situ, kamera yang diusung smartphone ini terbuat dari 6 buah lensa dengan aperture f/2.0, sehingga OPPO N1 juga diklaim sebagai ponsel Android pertama di dunia yang menggunakan kamera dengan desain 6 lensa yang dapat diputar”.

Remote O-Click
Remote O-Click yang sepaket dengan OPPO N1 lebih dari sekadar gantungan kunci. Remote ini terhubung dengan OPPO N1 dan akan bergetar atau berdering memberi peringatan, sekalipun smartphone dalam keadaaan silent. Jika smartphone berada di luar jangkauan remote, remote akan otomatis memberikan peringatan, sehingga mencegah hilangnya OPPO N1. Selain itu, Remote O-Click berfungsi sebagai remote kamera, yang mampu memotret dari kejauhan. Remote ini mampu menjangkau 50 meter karena menggunakan teknologi Bluetooth 4.0 yang hemat daya.
Remote O-Click OPPO N1
Touch Screen
OPPO N1 memperkenalkan Touch 2.0 yaitu sebuah touchscreen yang memungkinkan scrolling gesture, rekam audio, dan lain-lain. Dengan kualitas touchscreen yang super sensitif, OPPO N1 masih bisa digunakan dengan sarung tangan. Selain itu, terdapat area sentuh di bagian belakang ponsel, yang bisa digunakan mengontrol tampilan dan aplikasi yang ada. Oppo menamakannya teknologi O-touch yang mendukung long press, slide dan double tap. Wow, Anda kemungkinan besar belum pernah mendengar teknologi smartphone seperti ini sebelumnya. Apakah OPPO N1 juga Smartphone pertama di dunia yang memiliki area sentuh di belakang? Sepertinya sih “ya”. Hal ini tentunya memberikan kemudahan untuk menjangkau layar, tanpa terhalang oleh jari Anda sendiri. Dengan sentuhan tiga jari di area tersebut, Anda bisa juga langsung mengakses jalan pintas ke kamera.

Layar
Layar 5,9 inci dengan jenis layar LCD IPS, sehingga daya yang digunakan lebih hemat. Dengan kualitas layar yang diusung , kita dapat melihat tampilan pada layar smartphone Oppo N1 ini dari samping dengan jelas.

Rangka
Tentu saja untuk mendukung teknologi eksklusif yang ditawarkan sekelas smartphone ini harus benar-benar nyaman bukan hanya untuk pengguna saja tapi juga untuk menjamin kepuasan konsumennya sehingga Oppo N1 telah dipadu rangka berbahan logam aluminium yang dihasilkan selama periode 20 hari. Dalam proses tersebut rangka smartphone ini telah melalui 14 kali pemolesan dengan melibatkan puluhan suplier ternama. Dengan dedikasi tersebut Oppo N1 menjadi smartphone dengan bahan lembut yang kokoh, mencegah bekas sidik jari Anda dan membuatnya lembut untuk disentuh.

Fitur lainnya
Sisi kanan smartphone terdapat tombol daya dan volume. Sisi kiri hanya ada slot microSIM, sedangkan bagian bawah terdapat speaker, microUSB yang telah mendukung USB On The Go dan audio jack 3,5mm. Selain itu, OPPO N1 juga menyediakan fitur A-GPS, koneksi Wi-Fi yang juga bisa berfungsi sebagai hotspot.

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa OPPO N1 adalah Smartphone dengan teknologi pertama di dunia, mulai dari Kamera berputar, kamera dengan 6 buah lensa, dan area sentuh di bagian belakang. Hal ini menjadikan OPPO N1 menjadi Smartphone idaman.

Alasan Saya Ingin Memiliki OPPO N1
  • Saya ingin mengabadikan momen-momen indah bersama orang-orang yang saya cintai. Aku & OPPO N1 tentunya akan lebih istimewa untuk mengenang momen-momen berharga.
  • OPPO N1 menjadi teman kerja yang smart, canggih dan elegan.
  • Bangga dengan teknologi OPPO N1. Bagaimana tidak, Smartphone dengan berbagai teknologi pertama di dunia, ada di genggaman.

66 komentar untuk "Aku & OPPO N1: Smartphone dengan Kamera Putar Pertama di Dunia"

  1. Sayang duit saya belum cukup tuh bang...hahahahahyyyy

    BalasHapus
  2. kapan ya bisa beli smartphone seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikutin aja kontesnya kaka, manatau jodoh.

      Hapus
  3. makasih atas informasinya sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 terimakasih juga sudah berkunjung.

      Hapus
  4. kerennya gadged ini.

    BalasHapus
  5. Oppo produk gadget ini pertama kali saya kenal dari iklan di opera van java :)

    BalasHapus
  6. sering nonton ovj,,jadi inget sekarnag juga di sponsori ama oppo ya?

    BalasHapus
  7. info yang sangat berguna. salam kenal sukses selalu :)

    BalasHapus
  8. makasih buat infonya.

    BalasHapus
  9. smartphone yang canggih, kapan yah aku bisa membelinya

    BalasHapus
  10. Ini baru benar-benar smartphone....

    BalasHapus
  11. Artikel yang menarik...
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  12. keren banget ini,,belum cukup duitnya...hihi

    BalasHapus
  13. makasih atas informasinya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  14. ikut nyimak artikelnya mas, makasih salam kenal.,.,.,.

    BalasHapus
  15. Mantep nih OPPO ratingnya makin naek, di TV juga banyak iklannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gan, OPPO memang sudah tidak diragukan lagi.

      Hapus
  16. Canggih juga nih handphone, pantesan promosinya besar-besaran di tipi ya gan...

    BalasHapus
  17. yup sangat menarik dan bermanfaat tuch.....thanx y all..

    BalasHapus
  18. sukes terus gan makasih infonya,,,

    BalasHapus
  19. sukses untuk oppo-nya gan :))

    BalasHapus
  20. spesifikasi oppo bersaing dengan merk smartphone yang sudah jauh lebih dulu terkenal. harus dicoba nih! nice share, bro! :)

    BalasHapus
  21. Oh jadi oppo itu dari cina. Baru tau. Thx ya buat infonya

    BalasHapus
  22. Terimakasih Informasinya.
    smart phone yang berkualitas.
    dan untuk service centrenya apakah sudah ada di daerah depok?

    BalasHapus
  23. wihh hp nya bagus bgt.. syang mahal bgt

    BalasHapus
  24. Great post, I have learnt few new ideas from it. Thanks again

    BalasHapus

  25. setelah saya baca ternyata artikelnya sangat menarik, dan semoga bermanfaat... sukses terus gan!!

    BalasHapus
  26. wow canggih banget saya tunggu yang berikutnya ya semoga sukses.

    BalasHapus
  27. Mantep nih OPPO ratingnya makin naek, di TV juga banyak iklannya

    BalasHapus
  28. fitur-fiturnya gak kalah canggih dengan smartphone pendahulunya ya!! Mantab dah!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gan, malah lebih canggih yang OPPO N1.

      Hapus
  29. Oppo..?
    Harganya yang sulit di jangkau masss...?

    BalasHapus
  30. keren, smartphone skarang emg makin canggih,,

    BalasHapus
  31. keren gan, biar tambah keren baca ini ya gan

    http://neptuniums.blogspot.com/2013/10/aku-oppo-n1-oppo-n1-next-oppo-idol-2013.html

    makasih

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  33. ini dia yang bakal jadi penyaing Blackberry sama samsung :))
    gk ada duanya dah xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zaman makin canggih jadi pesaing pun makin banyak dalam berbagai hal , bisa jadi oppo samart phone ini menjadi pesaing pesaing ternama yang lg ngetren .

      Hapus
  34. Terima kasih artikelnya bos.. sangat bermanfaat.. muach..

    BalasHapus
  35. mkasih infonya mas,,
    sukses selalu ya,,

    BalasHapus
  36. pengen beli nih, semoga ada uang kaget haha Amin

    BalasHapus
  37. Wah keren banget nich boss.............

    BalasHapus
  38. keren nya.. jadi kepengen,,

    BalasHapus
  39. memang canggih, dan bagus designnya.
    Salam kenal dan salam silaturahim, sebab dengan bersilaturahim dan beranjangsana akan membuka pintu rizki bagi kita.
    Terima kasih dan semoga sukses selalu. amien

    BalasHapus
  40. Wow keren, terima kasih infonya gan

    BalasHapus
  41. semoga sukses gan
    ditunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus
  42. wah ternyata ane jadul juga. hhaahaa tapi itu apa masuk indonesia ya ?

    BalasHapus
  43. saya kira smartphone oppo N1 buatan dari indonesia, ternyata dari china. kira-kira berapa harganya gan? keren spesifikasinya

    BalasHapus
  44. Salam kenal gan!! Mantap nih hape... Kapan bisa kebeli?

    BalasHapus
  45. Keren mas hp nya,
    apa lagi dengan RAM 2GB mulus jalannya,
    kamera juga okay..
    cuma harga nya, sulit untuk dijangkau mas.

    BalasHapus
  46. tunggu harga turun hehehe...rekomendasi yang bagus nih.

    BalasHapus
  47. Untuk aplikasinya gimana tu gan?

    BalasHapus
  48. oppo sekarang semakin merajai pasar...

    BalasHapus
  49. Salam kenal dan salam silaturahim, sebab dengan bersilaturahim dan beranjangsana akan membuka pintu rizki bagi kita.

    BalasHapus