Tentang Sigodang Pos

Sigodang diambil dari nama sebuah desa terpencil di Sumatera Utara, Kabupaten Simalungun. “godang” dalam bahasa Batak berarti “banyak”, “besar”, sedangkan “pos” dapat diartikan “memposting”, sehingga arti dari Sigodang Pos secara harfiah dapat diartikan “banyak postingan”, dengan kata lain “banyak artikel”.

Sigodang Pos

Sejarah Sigodang Pos
Awalnya Sigodang Pos memposting artikel-artikel yang berkaitan dengan karya sastra, mulai dari cerpen, puisi, esai sastra, materi sastra, linguistik dan yang lainnya yang berhubungan dengan bahasa dan sastra, namun dalam perkembangannya Sigodang Pos berkembang merambah keberbagai topik, mulai dari lirik lagu, tips blog, foto, lomba, bisnis, film, video, dll.

Sigodang Pos mulai terbit sejak awal tahun 2010, atau akhir 2009. Selama kurang lebih 3 tahun di awal berdiri, Sigodang Pos sering mengalami yang namanya “timbul tenggelam”. Banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut, mulai dari waktu yang banyak tersita di dunia offlline, dan kurangnya semangat ngeblog.

Memulai yang baru
Pada tahun 2013 tepatnya 1 September, Sigodang Pos bangkit kembali bersama Top Media Internet memberikan artikel-artikel terbaiknya untuk para pembaca yang selama ini hadir meramaikan blog ini.

Dengan visi “Berbagi karya, pengetahuan dan pengalaman dalam bentuk tulisan, video dan foto”. Sigodang Pos berkembang dalam menjalankan misi menjadikan segala hal positif lebih mudah di akses dan menumbuhkembangkan keinginan untuk berbagi pengetahuan. Blog ini dikembangkan oleh Ferdinan DJ Saragih.

Special Thanks To
Sigodang Pos mengucapkan terimakasih kepada Google yang telah memberikan layanan-layanan gratis, sehingga blog ini dapat diakses siapa saja dari segala penjuru dunia. Terimakasih juga kepada pengunjung, dan teman-teman blogger yang selalu menginspirasi, “mari kita maju bersama-sama”.