Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Urutan Penggunaan Produk Skincare Untuk Remaja di Pagi Hari

Penggunaan skincare sepertinya sudah menjadi rutinitas bagi beberapa orang, khususnya remaja. Skincare sendiri memiliki fungsi untuk membuat kulit maupun wajah tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam masalah. Selain itu, penggunaan skincare biasanya juga bertujuan untuk membuat wajah kita lebih cerah dan enak untuk dilihat.
Urutan Penggunaan Produk Skincare Untuk Remaja di Pagi Hari
Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan urutan penggunaan skincare untuk remaja di pagi hari. Untuk itu, silahkan simak artikel ini sampai selesai!

1. Mencuci Wajah

Tahapan pertama ketika menggunakan skincare adalah mencuci wajah. Bagi beberapa orang, setelah bangun tidur wajah mereka akan dipenuhi oleh minyak yang diproduksi oleh wajah semalaman. Selain itu, bisa juga di wajah kita masih terdapat sisa-sisa produk skincare yang digunakan malam hari.

Oleh karena itu, mencuci wajah ketika akan menggunakan serangkaian produk skincare sangatlah penting. Karena akan percuma jika kita menggunakan skincare dalam keadaan wajah dipenuhi kotoran.

2. Membersihkan Kotoran

Nah, setelah membasuh wajah menggunakan sabun wajah, kalian bisa melakukan dua kali pembersihan menggunakan produk cleanser atau micelarr water. Tujuan dari tahap ini adalah agar wajah kita benar-benar bersih tanpa ada kotoran yang tersisa.

Hindari penggunaan pembersih wajah yang mengandung sulfat, karena bahan tersebut bisa menghilangkan minyak alami. Pada dasarnya, wajah kita tetap membutuhkan minyak agar tidak terlalu kering. Selain itu, hindari juga bahan yang mengandung alkohol maupun pewangi yang bisa menyebabkan iritasi.

3. Toner

Nah, setelah melakukan pembersihan, kini kita bisa melangkah ke tahap yang selanjutnya. Toner adalah produk yang bisa kalian gunakan setelah melakukan pembersihan wajah. Produk ini diformulasikan khusus untuk mencegah penuaan, mengangkat kulit mati, atau ada juga yang berfungsi menjaga kulit tetap terhidrasi.

Sebenarnya, toner bukanlah hal yang wajib digunakan untuk penggunaan skincare pada pagi hari. Toner juga memiliki berbagai macam jenis, sehingga fungsinya juga berbeda-beda.

4. Essence

Urutan produk yang selanjutnya adalah essence, memiliki kegunaan yang lebih efektif dari toner untuk skincare pagi hari. Bahannya yang lebih meresap ke dalam kulit, memiliki tujuan membuat kulit tetap terhidrasi.

Essence merupakan cairan dengan konsentrasi yang lebih tinggi daripada toner. Penggunaannya cukup mudah, teteskan sedikit toner ke telapak tangan lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah dan tepuk-tepuk secara perlahan hingga merata.

5. Serum

Serum adalah salah satu produk yang bisa dibilang memiliki peran yang penting dalam rangkaian penggunaan produk skincare. Serum biasanya diformulasikan untuk mengatasi permasalahan kulit seperti mencegah penuaan, kerutan, maupun menghilangkan bekas jerawat.

Selain itu, biasanya serum juga mengangdung berbagai macam bahan yang bermanfaat untuk merawat kulit seperyi vitamin C, vitamin E, hingga asam ferulic.

6. Pelembap

Nah, untuk rangkaian produk yang selanjutnya ini sangat penting untuk orang yang memiliki tipe kulit kering. Seperti namanya, produk ini berfungsi menjadikan kulit wajahmu tetap lembap dan mencegah kerutan akibat kulit kering. Walaupun begitu, bukan berarti orang yang memiliki tipe wajah berminyak tidak perlu menggunakan pelembap.

Pada dasarnya, orang yang memiliki wajah kering cukup cocok untuk menggunakan produk yang mengandung minyak. Sebaliknya, orang dengan wajah berminyak sebaiknya menggunakan pelembap tanpa minyak, biasanya berbentuk gel atau cairan

7. Sunscreen

Sunscreen adalah produk paling penting dalam rangkaian skincare pagi hari, khususnya untuk orang yang akan beraktivitas keluar rumah. Paparan radiasi UV matahari memiliki dampak yang sangat buruk bagi kesehatan kulit, bahkan bisa menyebabkan kanker kulit.

Oleh karena itu, diperlukannya penggunaan produk skincare dengan minimum SPF 30 untuk menjaga kulitmu terhindar dari bahasa paparan sinar UV.

Posting Komentar untuk "Urutan Penggunaan Produk Skincare Untuk Remaja di Pagi Hari"