Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Penulis Buku Bocah Pejuang Kanker

Seorang pemuda asal desa Belawa, kecamatan Lemahabang, kabupaten Cirebon, yang berhasil menerbitkan 5 buku dalam setahun. Hal ini sangat menginspirasi bagi pemuda lainnya dimana mampu membuktikan sebuah karya positif melalui buku-buku yang ditulisnya dengan berbagai macam judul.
Dani Goday
Masyarakat desa Balawa patut bangga memiliki pemuda yang bisa menerbitkan 5 buku dalam setahun. Hal ini tentunya menjadi sebuah prestasi yang luar biasa. Penulis tersebut bernama Dani Goday dengan nama lengkap Kusuma Yanuwar Dani atau yang akrab disapa Dani.

Dani memiliki kegemaran menulis sejak duduk di bangku kelas 10 SMK hingga kelas 12 dan dirinya menuangkan kegemaran itu dalam bentuk buku.

Buku pertama yang berhasil diterbitkan pemuda kelahiran Cirebon, pada tanggal 31 Oktober 2002, berjudul ‘Bocah Pejuang Kanker’ merupakan kumpulan cerpen yang terbit pada 5 Februari 2020.
Bocah Pejuang Kanker
Cerita ini terinspirasi dari sebuah kisah nyata yang diangkat penulis dari seorang bocah pejuang kanker yang tak kenal lelah berjuang demi kesembuhannya, sampai dia tak sanggup bertahan hidup karena penyakit yang diderita semakin dalam menggerogoti tubuh mungilnya. Buku kedua berjudul ‘Kasih Sayang Ibu’ merupakan kumpulan puisi, terbit 10 Februari 2020.
Kasih Sayang Ibu
Sementara buku ketiga ‘Impian yang Tak Terwujud Cinta Seorang Barista dengan Toksin Rindunya’ merupakan buku ketiganya yang berisi kumpulan cerpen dan diterbitkan tanggal 26 Mei 2020.
Impian yang Tak Terwujud Cinta Seorang Barista dengan Toksin Rindunya
Untuk buku keempat yang diberi judul ‘Ulang Tahun Terakhir Bocah Pejuang Kanker’. Novel ini bercerita tantang anak penderita kanker. Mengidap penyakit ganas seperti kanker di usia belia, tentunya memiliki banyak keterbatasan. Saat teman lainnya dengan ceria dan penuh energi berlari kesana kemari dengan penuh bahagia, mereka yang mengidap penyakit tersebut justru tak boleh terlalu lelah bermain, bahkan tak boleh sedikit pun luka karena sistem imunnya sangat lemah diserang ganasnya kanker.
Ulang Tahun Terakhir Bocah Pejuang Kanker
Novel ini ditulis dan dipersembahkan kepada para pejuang kanker, khususnya Almarhum adiknya (Candra) yang tak pernah menyerah, yang selalu punya harapan dan semangat dalam merajut mimpi. Novel ini terbit pada 28 Mei 2020.

Untuk buku terakhir yang Dani terbitkan berjudul ‘Menunggu Senja di Palestina’ merupakan buku kumpulan puisi yang terbit pada Juni 2020.
Menunggu Senja di Palestina
Untuk semua buku hasil karyanya, kita bisa mendapatkannya dengan mudah di berbagai marketplace yang ada di Indonesia.

Posting Komentar untuk "Mengenal Penulis Buku Bocah Pejuang Kanker"