Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Langkah Penting Sebelum Membeli Mobil Baru

Membeli mobil di era ini jadi jauh lebih mudah. Tetapi ada beberapa langkah yang harus Anda perhatikan sebelum membeli mobil baru. Apa saja?
4 Langkah Penting Sebelum Membeli Mobil Baru
Dengan tujuan mempermudah perjalanan, kini membeli mobil sudah menjadi kebutuhan bagi pengendara. Mobil juga menjadi kendaraan yang aman karena fitur-fitur perlindungan penumpang yang tidak akan membuat Anda khawatir di jalan.

Membeli mobil adalah impian semua orang. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan supaya tidak salah langkah saat membeli mobil baru. Supaya Anda tidak terburu-buru, simak langkah-langkah berikut!

1. Pertimbangkan kebutuhan
Banyaknya model dan tipe mobil kadang membuat bingung, mobil apa yang cocok untuk Anda. Tentu saja sebelum memilih mobil impian, Anda harus menentukan juga berapa banyak orang yang akan ikut berkendara. Selain itu Anda juga bisa memperhatikan kira-kira berapa jarak tempuh mobil yang akan dibeli. Tidak lupa juga untuk mengecek apakah garasi rumah Anda cukup untuk memuat mobil yang akan Anda pilih.

2. Menghitung budget
Langkah selanjutnya yang paling penting adalah menghitung budget Anda. Kira-kira apakah mobil yang Anda impi-impikan sudah sesuai dengan budget atau belum. Dengan menghitung dan merencanakan budget, Anda tidak perlu pusing memikirkan uang yang harus dikeluarkan.

Jika budget besar dan Anda ingin membayar dengan cash, Anda tidak perlu memikirkan anggaran bulanan. Selain itu, Anda juga bebas memilih mobil sesuai kebutuhan. Sebaliknya jika Anda memilih membeli mobil dengan cara kredit, biaya cicilan perbulan juga harus dihitung-hitung dahulu sebelum mobil ada di tangan Anda.

Setelah itu Anda bisa melakukan perbandingan harga dengan model dan merk mobil lain sebelum menetapkan pilihan. Menghitung budget juga penting dilakukan untuk mempertimbangkan biaya pemeliharaan atau servis mobil, supaya Anda tidak perlu kaget jika mobil perlu perbaikan.

3. Perhatikan ulasan pada situs penjualan mobil
Jual beli mobil baru sekarang jadi lebih mudah karena adanya situs-situs penjualan mobil. Sebelum mobil impian Anda sampai ke rumah, perhatikan dahulu apakah situs yang akan dipilih terpercaya atau tidak. Selalu lihat ulasan pengguna yang pernah bertransaksi dengan situs yang Anda pilih. Selain itu, Anda bisa mengecek testimoni dari pengguna yang membeli mobil pilihan Anda agar tahu kelebihan dan kekurangan mobil.

4. Lakukan test drive
Pastinya sebelum setuju membeli, Anda ingin merasakan pengalaman berkendara dengan mobil yang akan dipilih. Caranya adalah dengan melakukan uji coba berkendara atau test drive. Tujuan dilakukannya uji kendaraan ini agar Anda tahu apakah mobil yang Anda pilih sudah membuat nyaman, kemudian Anda bisa tahu juga cara kerja fitur-fitur yang ada di dalam mobil. Jadwalkan uji kendaraan dengan dealer sebelum Anda membeli mobil impian.

Anda dapat dengan mudah membeli mobil di SEVA, selain karena sudah terhubung dengan dealer terpercaya, SEVA memiliki produk dan penawaran-penawaran yang menarik untuk Anda.

Produk unggulan SEVA adalah Instant Approval. Ini adalah sebuah fitur untuk Anda yang ingin mensimulasikan kondisi finansial terlebih dahulu. Lalu SEVA akan memberikan pilihan mobil yang sesuai dengan budget yang Anda ajukan. SEVA juga memiliki promo-promo menarik seperti bunga mulai 0%, cashback 1 juta, dan bermacam promo lainnya.

Membeli mobil dewasa ini memang mudah. Hanya satu klik saja Anda bisa mendapatkan mobil yang sudah didambakan. Tunggu apa lagi? Ayo beli mobil di SEVA dan nikmati keuntungannya!

Posting Komentar untuk "4 Langkah Penting Sebelum Membeli Mobil Baru"

@puisi_official Puisi Cinta: Bingkisan Hujan. Puisi ini pernah dimuat di koran Seputar Indonesia 22 Maret 2009. #Puisi #puisicinta #puisiromantis #jatuhcinta #sajakcinta ♬ Instrumen Piano Sedih Banget - Yuda pratama