Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Tau! Cara Belajar Bahasa di Netflix

Menyiasati cara belajar bahasa Inggris yang menyenangkan salah satunya ialah dengan cara menonton film. Ditambah lagi saat ini pilihan film dan aplikasi pendukungnya sudah sangat banyak. Film-film dari Indonesia pun bisa dijadikan sarana untuk belajar bahasa Inggris loh, hebat bukan? Ya, karena kini film Indonesia sudah banyak yang terkenal di dunia sehingga diterjemahkan ke bahasa Inggris.
Wajib Tau! Cara Belajar Bahasa di Netflix
Salah satu aplikasi berbayar yang menyediakan banyak pilihan serial televisi sampai dengan film adalah Netflix. Kami memberikan tips cara nonton Netflix sambil belajar dan juga rekomendasi judul film pada artikel https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/gaya-hidup/serial-netflix-untuk-belajar-bahasa-inggris/. Namun, sekarang kami akan membahasnya sedikit untukmu:
  1. Ketika kamu meniatkan untuk belajar bahasa Inggris dengan Netflix, kamu harus pilih serial atau film yang hanya kamu sukai. Jika menonton film yang tidak kamu sukai, maka kamu tidak akan mendapatkan banyak keuntungan darinya. Karena belajar sambil nonton film ini seharusnya menjadi latihan yang menyenangkan.
  2. Pilih film yang ringan, jangan menonton film yang terlalu sulit, ini aturan yang jelas. Jika kamu menonton film dan dapat memahami 90% dari apa yang dikatakan para aktor satu sama lain, maka kamu menonton sesuatu yang terlalu mudah bagi kamu. Demikian pula, jika kamu hampir tidak dapat memahami satu kata pun maka kamu sedang menonton sesuatu yang terlalu sulit. 
  3. Cobalah untuk menyuarakan atau mempraktikan beberapa dialog. Menonton film sangat bagus untuk pemahaman mendengarkan, tetapi kamu juga perlu meningkatkan kemampuan berbicara. Salah satu latihan yang bisa sangat menyenangkan adalah memerankan adegan itu dengan sekelompok teman sekelas.
  4. Gunakan subtitle dengan cara yang benar, misalnya kamu lihat hanya untuk mengoreksi jika kamu ragu dengan apa yang kamu dengar. Ini sangat penting untuk membantumu, karena banyak kata bahasa Inggris sama beda arti, itu akan mempengaruhi pengetahuanmu dalam kosa kata bahasa Inggris. Lebih lengkap mengenai pembahasan tersebut kamu bisa mempelajarinya disini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes-inggris/kata-bahasa-inggris-yang-memiliki-banyak-makna/.

Posting Komentar untuk "Wajib Tau! Cara Belajar Bahasa di Netflix"