Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1, HP Gaming Handal Terpopuler

Apakah Anda seorang gamer sejati? Xiaomi Pocophone F1 siap menemanimu menjelajah beragam game menarik, mulai dari game offline hingga game online. Dengan dibekali layar IPS LCD 6,18 inci, Anda bisa menikmati sensasi gaming luar biasa. Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 ini menjadi alasan mengapa HP gaming ini begitu handal dan populer. Berikut review Xiaomi Pocophone F1 harga dan spesifikasi yang perlu Anda simak.

Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1, HP Gaming Handal Terpopuler

Master of Speed
Mengusung tema Master of Speed, Xiaomi Pocophone F1 ini hadir dengan performa handalnya yang profesional. Dalam sistem kerjanya, Anda bisa memainkan game dengan sensasi luar biasa berkat performa handal dari smartphone gaming ini. Prosesor andalan Android Oreo 8.0 dengan chip Snapdragon tentu menjadikan ponsel ini makin responsif.

Kecepatan gaming bisa sangat cepat sesuai mode game dan juga stabil tanpa ada lag. Hal ini merupakan titik poin sensasi game yang luar biasa. Bahkan, GPU Adreno 630 juga disematkan di dalamnya, sehingga mampu memberikan tampilan grafis yang jernih dan warnanya jelas tanpa blur. CPU octa core juga mendukung kecepatan memproses data.

Fitur LiquidCool
Spesifikasi selanjutnya adalah mengenai kinerja smartphone ketika digunakan bermain game. Ponsel yang digunakan untuk bermain game pasti akan menjadi panas lama kelamaan. Untuk mengatasi hal ini, Xiaomi Pocophone sudah dibekali fitur LiquidCool sebagai fitur pendingin smartphone agar tidak terlampau panas. Fitur ini juga berperan menjaga kualitas komponen.

Fitur pendingin ini mampu menurunkan panas sampai 8 derajat celcius. Kerja sistem pendingin yang optimal ini mampu merawat komponen smartphone, sehingga tidak cepat rusak. Jika Anda ingin performa HP lebih tahan lama, hentikan gaming ketika HP sudah mulai panas. Lebih dari itu, bermain game tetap harus diberi jeda agar tidak kecanduan.

Kapasitas Memori Sangat Memadai
Ketika Anda memang suka game, tidak mungkin hanya menyimpan satu atau dua game saja. Pasti Anda akan menyimpan lebih dari itu, bahkan ingin lebih banyak lagi. Xiaomi Pocophone F1 ini memfasilitasi kebutuhan penyimpanan yang cukup besar tersebut dengan menyediakan kapasitas memori internal dan eksternal yang sangat memadai.

Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 untuk ruang penyimpanan internal tersebut terdiri dari dua varian, yaitu sebesar 256GB dengan RAM 8GB dan sebesar 64GB/128GB dengan RAM 6GB. Untuk memori eksternalnya, smartphone gaming ini menyediakan slot microSD sampai dengan kapasitas 256GB. Kapasitas eksternal yang optimal ini adalah kesempatan bagus.

Bagaimana? Pastinya ruang penyimpanannya smartphone ini sangat memadai. Anda dapat memanfaatkannya untuk menyimpan aneka jenis game. Meski demikian, batasilah sendiri jumlah aplikasi yang terpasang di HP agar aplikasi game tidak over load dan mengganggu performa smartphone. Jika terlalu full, maka performa smartphone bisa jadi menurun.

Kapasitas Baterai Mumpuni
Setiap smartphone gaming yang handal dan terpercaya, tentunya harus mempunyai dukungan sumber daya yang mencukupi. Pemakaian jenis baterai yang mumpuni sudah dilakukan oleh Xiaomi Pocophone F1 yang mendukung pemakaian HP untuk game yang memang membutuhkan waktu relatif lama.

Kapasitas baterai yang diberikan adalah 4000mAh. Dukungan berupa kapasitas baterai tersebut dilakukan karena memang HP ini sudah dirancang sebagai smartphone gaming andalan. Dengan kapasitas yang mumpuni tersebut, Anda bisa mendapatkan kenyamanan game dalam waktu lama tanpa terganggu baterai yang cepat habis.

Fitur Quick Charge 3.0
Fitur selanjutnya yang mendukung sensasi gaming yang luar biasa adalah fitur Quick Charge 3.0. Dengan adanya fitur tersebut, smartphone mampu mengisi ulang sumber dayanya dalam waktu relatif lebih cepat. Dengan demikian, Anda tak perlu menunggu pengisian ulang dalam waktu lama. Hal ini juga mendukung efektivitas waktu dalam pemakaian smartphone.

Meskipun pengisiannya cepat, baterai dapat terisi dengan penuh dan optimal. Jadi, baterai akan tetap tahan lama meskipun dalam pengisian ulangnya terbilang lebih cepat daripada tanpa dilengkapi fitur Quick Charge. Agar daya juga terisi dengan optimal dan performanya tetap handal, isilah dalam keadaan dimatikan atau mode shut down.

Kehadiran Xiaomi Pocophone F1 merupakan solusi kebutuhan smartphone gaming yang profesional. Berbagai spesifikasi Xiaomi Pocophone F1 tersebut sangat mumpuni untuk bermain game. Anda berkesempatan beli HP Xiaomi ini dengan belanja online di Bhinneka.com. Xiaomi pocophone harga dipatok cukup terjangkau di kisaran Rp 5 jutaan. Produknya tersedia dan metode pembayaran mudah.

2 komentar untuk "Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1, HP Gaming Handal Terpopuler"