Membantu Anak-anak Dari Trauma Setelah Bencana Alam

Saat terjadi bencana alam, para korban bencana alam tentu harus mendapatkan perhatian agar dapat kembali pulih dari hancurnya tempat tinggal dan kehidupan mereka setelah tertimpa bencana. Hal ini dirasakan oleh setiap korban yang membutuhkan bantuan dengan segera berupa makanan untuk dikonsumsi sampai tempat tinggal yang telah hancur akibat bencana alam. Tapi, tak hanya itu, ada pula satu hal lainnya yang penting dan dibutuhkan oleh para anak-anak korban bencana alam yakni pemulihan trauma pasca bencana alam.

Membantu Anak-anak Dari Trauma Setelah Bencana Alam

Bagi anak-anak, kejadian bencana alam tidak hanya merusak rumah dan sekolah tempatnya menuntut ilmu. Tak hanya itu, para anak-anak juga biasnaya merasakan trauma akibat bencana alam yang telah dialaminya. Trauma ini sangatlah berbahaya apabila tidak diatasi dengan segera karena akan membuat para anak-anak untuk kembali tumbuh dan berkembang seperti seharusnya.

Untuk mengatasi trauma pada anak-anak pasca bencana alam, maka menjadi relawan dan membantu memulihkan trauma jadi cara terbaik yang bisa dilakukan. Sayangnya, hal ini kerap kali sulit dilakukan mengingat akses menuju tempat bencana alam yang tak mudah sampai waktu yang harus banyak dikorbankan untuk bisa menjadi relawan yang membantu mengatasi trauma pada anak-anak. Hal ini bisa Anda atasi dengan cara yang mudah jika Anda melakukan cara lain untuk membantu anak-anak yakni dengan memberikan donasi melalui tempat donasi UNICEF Indonesia.

Melakukan donasi online bisa menjadi cara termudah jika Anda ingin membantu anak-anak korban bencana alam karena Anda hanya perlu menggunakan perangkat elektronik Anda untuk membantu anak-anak di Indonesia. Caranya, Anda cukup mengunjungi situs UNICEF Indonesia. Setelah itu, pilih tombol berwarna oranye dengan tulisan “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi. Kemudian, pilih jenis donasi yang diinginkan antara “donasi rutin” atau “donasi satu kali”. Lalu, masukkan nominal donasi yang diinginkan dan kemudian isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi data. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.

1 Komentar untuk "Membantu Anak-anak Dari Trauma Setelah Bencana Alam"

  1. setuju mas, ga mudah emang ketika jadi relawan mau masuk ke tempat lokasi bencana tersebut, niatnya baik sih tapi kalo relawan lepas tanpa ada umbrella yang menaungi kurang dipercaya.. btw sukses buat UNICEF yang selalu memberikan support buat anak anak Indonesia

    BalasHapus

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi konten di atas.
Aturan berkomentar:

1. komentar TIDAK asal,
2. Link hidup TIDAK diperbolehkan, masukkan link pada Name/URL.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel