Kenali 4 Jenis Kain Bahan Kebaya Wisuda yang Membikin Penampilan Cantik

Wisuda adalah moment penting untuk kebanyakan orang lulusan sarjana. Kehadirannya yang ditunggu-tunggu membuat semua mahasiswa dan kita ingin tampil menarik ketika wisuda. Di Indonesia sendiri mayoritas calon wisudawatinya menggunakan pakaian dari bahan kebaya wisuda. Beragam warna serta motif bisa dipilih sesuai dengan mood dan juga kepribadian kamu.

Kenali 4 Jenis Kain Bahan Kebaya Wisuda yang Membikin Penampilan Cantik

Dalam mementukan bahan kebaya wisuda tentunya kalian tidak akan sembarangan. Karena ingin tampil cantik dan menarik, jadi bahan kebaya brokat adalah salah satu pilihan yang sangat tepat. Karena model kebaya wisuda modern saat ini banyak sekali bahannya dari brokat. Nah, bahan kebaya itu biasanya menggunakan kain brokat untuk bagian luar, dan satin untuk dalamannya. Untuk kalian yang ingin membuat kebaya, kenali dahulu empat jenis brokat ini supaya tak salah dalam menentukan bahan. Berikut ini beberapa jenis brokat yang cocok untuk dibikin dalam model kebaya wisuda:

1. Brokat prada
Brokat yang jenis prada adalah kain yang paling mahal di semua antara jenis kain brokat lainnya. Teksturnya yang sangat timbul dan tegas memang memberikan tampilan kesan mewah dalam kebaya. Brokat prada yang umumnya biasa kita jumpai di toko- toko merupakan kain dengan kualitasnya semi-prada. Untuk satu meter saja berat kain ini sampai mencapai bobot 500gr. Sedangkan untuk varian warnanya dalam satu jenis kain brokat prada dapat mengandung satu sampai tiga warna yang sangat dominan.

Kenali 4 Jenis Kain Bahan Kebaya Wisuda agar Tampil Cantik

2. Brokat tile
Brokat tile adalah perpaduan antara bahan brokat serta tile, teksturnya yang sangat tipis membuat brokat jenis ini terasa ringan. Meskipun terasa ringan, kain jenis ini lumayan kuat dan tahan lama. Dalam pembuatan kebaya, jenis kain tile biasanya menjadi dasar guna kemudian ditambahkan sebagian kecil kain brokat jenis yang lain untuk memperkuat motif kainnya. Harga untuk jenis kain ini lumayan terjangkau serta motif bunga yang sangat beragam.

3. Brokat cornelly
Kain brokat cord yang juga disebut French Alencon Lace ini adalah kain brokat yang ada usur tile di dalamnya. Nama cord itu sendiri berawal dari benang cord yang selalu nampak pada ujung motif kain. Meskipun tekstur brokat yang terasa timbul, kain cornelly tetap terasa cukup halus dan lentur. Kain brokat jenis ini adalah kain yang banyak diminati sebab harganya yang cukup terjangkau serta nyaman dipakai.

4. Brokat tile 3d
Pada dasarnya brokat tile 3D itu berbahan dasar sama dengan brokat tile biasanya. Namun yang membedakan ialah penambahan bentuk bunga secara 3D yang bersesuaian dengan motif pada kain. Dalam pemakaian kain brokat berjenis ini tanpa menambahkan payet atau permata kebaya kalian sudah terlihat cantik dan nampak menarik.

Itulah empat jenis bahan kebaya dari kain brukat yang bisa jadi referensi kalian, semoga bermanfaat untuk pengetetahuanmu dalam mempersiapkan diri untuk dalam acara pesta dan acara resmi lainnya. Sehingga kalian akan lebih tampil menarik, cantik dan tentunnya semakin percaya diri.

Pembahasan diatas tadi soal kebaya, kurang lengkap jika kalian tika memakai alas kaki yang tepat untuk penampilanmu. Memang benar jika kalian ingin wisuda atau ke acara pesta itu kurang lengkap kalau tidak memakai sepatu hak tinggi. Maka dari itu kalian juga harus paham dan bisa memilih mana yang cocok untuk tampilan kebaya yang telah dipakai. Jadi lebih baik apabila kalian mengunjungi laman ini review.bukalapak.com.

Belum ada Komentar untuk "Kenali 4 Jenis Kain Bahan Kebaya Wisuda yang Membikin Penampilan Cantik"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi konten di atas.
Aturan berkomentar:

1. komentar TIDAK asal,
2. Link hidup TIDAK diperbolehkan, masukkan link pada Name/URL.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel