3 Konsumsi Makanan Yang Bisa Memperlancar Haid

Menstruasi haid biasa kita sebut dengan istilah datang bulan. Ini merupakan salah satu perubahan fisiologis di dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala dan juga dipengaruhi oleh hormon reproduksi baik FSH-Estrogen ataupun LH-Progesteron. Pada wanita ini siklus menstruasi rata-rata terjadi sekitar 28 harian, meskipun hal tersebut berlaku umum. Tetapi tidak semua wanita mempunyai siklus menstruasi yang sama. Terkadang siklus terjadi setiap 21 hari hingga 30 hari.

3 Konsumsi Makanan Yang Bisa Memperlancar Haid

Biasanya, menstruasi rata-rata terjadi 5 hari, kadang-kadang menstruasi juga dapat terjadi sekitar 2 hari sampai 7 hari paling lama 15 hari. Jika darah keluar lebih dari 15 hari maka itu termasuk darah penyakit. Umumnya darah yang hilang akibat menstruasi adalah 10mL hingga 80mL per hari tetapi biasanya dengan rata-rata 35mL per harinya. Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi tentang tips lancar datang bulan. Mari kita simak informasinya:

Agar Haid Anda Lancar
Untuk mengatasi haid yang tidak lancar ini, ada cara melancarkan haid yang bisa Anda coba agar haid lancar atau kembali lancar. Hal ini berguna bagi Anda yang haidnya terlambat 2 bulan hingga 4 bulan atau lebih.

1. Jus Wortel
Wortel memang terkenal akan manfaat dan khasiatnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Kandungan vitamin A yang tinggi serta vitamin C, kalsium, dan iron membantu tubuh agar hormon-hormon dalam tubuh tidak mengalami gangguan. Rutin meminum jus wortel dengan gula yang sedikit atau tanpa gula dapat menjadi cara melancarkan haid yang efektif.

2. Daun Pepaya
Daun pepaya, meski sebagian orang tidak suka karena rasanya yang pahit, ternyata memiliki banyak manfaat dan kandungan yang bagus untuk kesehatan tubuh. Daun pepaya mengandung vitamin yang cukup lengkap seperti A, B, C, D, dan E serta kalsium.

3. Air Kelapa Hijau
Air kelapa hijau mengandung senyawa laurat yang dapat membantu melawan berbagai macam penyakit. Senyawa laurat ini berfungsi sebagai anti-bakteri, anti-jamur, dan anti-virus. Juga mengandung banyak sekali gizi yang diperlukan dalam tubuh sehingga dapat membantu Anda memenuhi gizi yang diperlukan oleh tubuh. Maka tentu tidak salah jika air kelapa muda dapat dijadikan sebagai cara melancarkan haid.

Demikian itu pembahasan tentang tips lancar datang bulan, atau Anda bisa lihat referensi di link ini, https://www.guesehat.com/8-masalah-kesehatan-penyebab-gangguan-menstruasi.

Belum ada Komentar untuk "3 Konsumsi Makanan Yang Bisa Memperlancar Haid"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi konten di atas.
Aturan berkomentar:

1. komentar TIDAK asal,
2. Link hidup TIDAK diperbolehkan, masukkan link pada Name/URL.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel