Cara SEO Blog Paling Ampuh

SEO pada blog ibarat Oli pada sebuah mesin. Bisakah Anda bayangkan mesin tanpa Oli? Tentunya mesin akan mecet dan cepat panas. Hal ini tentunya akan menyebabkan mesin cepat rusak. Sama halnya dengan SEO, tanpa SEO sebuah blog akan “macet” (sepi pengunjung), sebagaimana tujuan sebuah blog pada umumnya adalah menggaet pembaca sebanyak mungkin.

Cara SEO Blog

SEO terdiri dari dua hal terpenting, diantaranya konten dan popularitas. Kedua hal ini tentunya saling mendukung satu sama lain. Namun pada dasarnya adalah konten. Konten yang unik, orisinal, dan menarik akan menjadikan pengunjung Anda merasa mendapatkan “sesuatu”, sehingga pengunjung kemungkinan akan menyimpan blog Anda dengan mem-bookmarks, atau mengingat alamat situs blog Anda untuk dikunjungi di lain waktu. Hal ini tentunya akan meningkatkan popularitas situs Anda secara reel.

Konten yang unik, orisinal, dan menarik juga akan menjadikan blog Anda lebih bersinar di mata mesin-mesin pencari (SE), sehingga Anda akan selalu didahulukan di halaman pertama di mesin-mesin pencari tersebut dalam pencarian kata kunci-kata kunci tertentu yang berkaitan dengan isi blog Anda. Hal ini tentunya akan meningkatkan popularitas blog Anda secara maya.

Selain konten, Anda juga bisa meningkatkan popularitas lewat tebar pesona (tebar link). Mulai dari situs-situs bookmarks, komentar blog dofollow, situs direktori atau yang paling ampuh adalah meminta blog lain untuk mereview situs Anda di blog mereka. Atau jika Anda punya dana, Anda bisa memesan review dari situs-situs yang sudah memiliki Page Rank dan alexa yang bagus.

Menjadikan blog lebih populer dengan konten manarik merupakan solusi paling ampuh. Sehingga tetap menjadi prioritas sebuah blog untuk tetap memberikan update-update terbaru kepada pembaca. Dari pengalaman SiPo, mendatangkan pengunjung dari konten yang menarik dan orisinal, ternyata memberikan efek kuat dan tahan lama mendatangkan pengunjung, sehingga tidak hanya bersifat sementara. Dengan kata lain Konten + Popularitas = Pengunjung.

Cara lainnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel