Trik Belanja Online saat Harbolnas agar Aman dan Tidak Tertipu Diskon Palsu

Melakukan kesalahan dalam hal apapun, adalah sesuatu yang dianggap lumrah bagi para newbie. Tidak terkecuali ketika berbelanja online. Banyak pemula yang tidak sadar melakukan kesalahan-kesalahan kecil maupun besar yang berpotensi menyebabkan mereka menyesal di kemudian hari.


Tidak hanya karena mereka berstatus sebagai pemula yang minim pengalaman, melainkan ada juga faktor lain yang berpotensi membuat mereka gelap mata dan tidak berpikir panjang serta minim pertimbangan. Salah satunya adalah tawaran diskon yang menggiurkan, tawaran cashback yang tinggi, gratis ongkos kirim, hingga penawaran produk dengan harga yang sangat murah.

Kesalahan tersebut berpotensi dilakukan oleh para pemula maupun oleh mereka yang sudah expert dalam dunia belanja online pada saat ada diskon harbolnas 2018 nanti. Karena pada saat itu, tidak jarang kita akan melihat barang-barang yang di diskon hingga 80% lebih, cashback hingga 100%, gratis ongkos kirim dengan check-out berkali-kali, kesempatan nego yang lebih besar dan lebih banyak, dan berbagai promo menarik lainnya.

Oh ya, bagi kamu pemula yang belum tahu atau belum familiar dengan istilah harbolnas. Ini adalah event tahunan toko online yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang betapa mudahnya berbelanja di toko online. Juga bertujuan untuk mengajak atau mendorong masyarakat agar lebih suka berbelanja di olshop.

Maka tidak heran apabila toko online akan menawarkan diskon besar, cash back, dan berbagai penawaran menarik lainnya yang berpotensi membuat kita kalap atau lupa diri saat berbelanja dan berburu diskon harbolnas 2018 nanti.
Hari belanja online nasional atau yang biasa disingkat dengan harbolnas akan hadir setiap tanggal 12 Desember (12.12) setiap tahun, dimulai sejak tahun 2012 lalu.

Agar tidak menyesal karena salah membeli produk atau tertipu diskon besar. Saya punya beberapa trik belanja online saat harbolnas agar aman dan tidak tertipu diskon palsu.

Jangan lupa mengecek harga asli dari produk yang akan kamu beli
Contohnya begini. Jika kamu selama ini memimpin-mimpikan smartphone Xiaomi Pocophone F1 dan tiba-tiba menemukan tawaran menarik berupa diskon besar, misalnya hingga 50% lebih. Maka kamu wajib tahu harga aslinya terlebih dahulu.

Kita wajib tau harga aslinya terlebih dahulu untuk menghindari diskon palsu yang kadang-kadang diterapkan oleh pedagang nakal yang seringkali menaikkan harga barang sebelum kemudian didiskon dalam jumlah besar.

Misal, jika kamu ingin membeli pocophone F1 6/64 GB yang harga standarnya sekitar Rp4.499.000 tapi ternyata disana tertera harganya Rp.4.999.000 lalu diberikan diskon sebesar 20% hingga harganya berubah menjadi Rp 3,9 juta. Maka itu artinya, kamu tertipu diskon. Karena jika harga aslinya kurang lebih Rp 4.5 juta dan didiskon 20% maka seharusnya harga akhirnya adalah Rp3.5 jutaan.

Biasakan membaca deskripsi barang hingga selesai
Tidak jarang kita hanya melihat judul yang terlihat beserta gambar thumbnail dan harga yang tertera saja tanpa membaca judul secara lengkap dan tidak membaca deskripsi barang hingga selesai (atau bahkan tidak membaca deskripsi sama sekali) dan langsung membeli begitu saja.

Kesalahan ini berpotensi menyebabkan kamu rugi dan menyesal di kemudian hari. Karena judul yang panjang tidak bisa ditampilkan secara keseluruhan, dan berpotensi menyimpan details yang seharusnya kamu ketahui.

Contohnya, jika kamu menemukan sebuah produk. Contoh, Xiaomi MI pad 4 yang di diskon 50% sehingga harganya sangat murah. Dan pada judul yang terbaca, "Tablet Xiaomi Mi Pad 4 - 32GB RAM 3GB" saja. Dan kamu tidak sempat membaca secara lengkap judul tersebut yang sebenarnya adalah "Tablet Xiaomi Mi Pad 4 - 32GB RAM 3GB - Garansi Distributor - Ori - Global - Wifi Only"
Padahal, kamu menyangka atau mengira akan mendapatkan sebuah tablet Xiaomi MI pad 4 dengan RAM 3GB dan memori internal 32 GB yang dilengkapi dengan slot kartu seluler dan bergaransi resmi.

Karena kelalaian tersebut, maka kamu akan menyesal ketika unit sudah tiba di rumah dan tidak mendapatkan produk seperti yang kamu harapkan. Dan ketika kamu mengecek kembali keterangan maupun judul unit yang kamu beli, maka itu sudah terlambat. Karena kesalahan murni terjadi akibat kelalaianmu.

Berbelanja di toko online Bukalapak
Bukalapak merupakan salah satu e-commerce populer yang saya rekomendasikan buat kamu jika ingin berburu diskon harbolnas 2018 nanti. Toko online yang satu ini sangat terpercaya, banyak menawarkan diskon dan cashback yang jujur, gratis ongkos kirim, fitur nego yang lebih besar dan lebih banyak, serta berbagai penawaran menarik lainnya.

Agar kamu bisa memaksimalkan semua voucher diskon, cash back, dan berbagai promo menarik lainnya yang ada di Bukalapak. Pastikan kamu berbelanja menggunakan aplikasi dan bukan berbelanja melalui browser di laptop.

Belum ada Komentar untuk "Trik Belanja Online saat Harbolnas agar Aman dan Tidak Tertipu Diskon Palsu"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi konten di atas.
Aturan berkomentar:

1. komentar TIDAK asal,
2. Link hidup TIDAK diperbolehkan, masukkan link pada Name/URL.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel