Ini Dia Ragam Lapisan Sofa Bed yang Bisa Dipilih Sesuai Selera

Saat memiliki rumah, salah satu yang harus dibeli adalah perabotan. Perabotan atau furniture yang bisa diletakkan baik di luar atau di dalam rumah tersebut salah satunya adalah sofa bed. Furniture yang banyak ditawarkan secara online misalnya di toko online yang menjual perabotan perlengkapan rumah atau toko perabotan yang ada di sekitar tempat tinggal Anda tersebut merupakan penggabungan antara fungsi sofa yang dipergunakan untuk duduk dan fungsi tempat tidur untuk beristirahat.

Ragam Lapisan Sofa Bed

Agar perabotan sofa dan bed 2 in 1 tersebut nyaman untuk diduduki atau ditiduri maka perabotan tersebut butuh lapisan dan ada beberapa jenis lapisan yang bisa Anda pilih sesuai dengan yang Anda butuhkan atau sebatas untuk diketahui. Pertama adalah katun. Jenis pelapis ini banyak dipilih oleh masyarakat disebabkan karena harganya yang terjangkau dan dianggap sebagai bahan yang kuat sehingga tidak mudah rusak walaupun dipergunakan. Pelapis ini memiliki tekstur yang tidak karat sehingga membuat Anda nyaman dan memungkinkan Anda untuk duduk atau tidur berlama-lama sambil menikmati waktu luang Anda. Akan tetapi, karena katun merupakan jenis kain yang mudah menyerap air sehingga menyebabkan sofa tempat tidur ini rentan rusak jika baik sengaja atau tidak sengaja ketumpahan air dan tidak segera dikeringkan.

Kedua adalah linen. Bahan linen biasanya digunakan untuk jenis perabotan seperti tempat duduk dengan daya tahan yang cukup tinggi bahkan 3x lipat lebih baik dibandingkan dengan pelapis dari katun. Akan tetapi, sebanding dengan kualitas yang diberikan, harga sofa bed yang menggunakan pelapis ini juga lebih tinggi dibandingkan dengan pelapis katun. Pelapis yang cocok untuk perabotan hunian minimalis ini umumnya tidak memiliki banyak corak dan untuk perawatannya salah satunya adalah penggunaan bahan ataupun alat kimia saat membersihkan kotoran.

Ketiga adalah kulit. Salah satu pelapis yang paling banyak dipilih ini ada yang terbuat dari kulit asli ataupun kulit sintetis. Pelapis ini memiliki daya tahan yang cukup tinggi akan tetapi untuk perawatannya, hindari peletakan yang terkena langsung sinar matahari agar sofa tempat tidur ini tidak mudah untuk mengering dan mengelupas serta pastikan diletakkan di tempat yang sejuk.

Keempat adalah chenille. Bahan yang beberapa saat yang lalu hingga saat ini mulai banyak dipilih oleh masyarakat ini mempunyai tesktur yang lembut dan sifat yang tidak panas sehingga membuat Anda nyaman untuk tiduran atau hanya sekedar duduk di atas tempat duduk sekaligus tempat tidur tersebut. Akan tetapi, jenis pelapis ini susah untuk dibersihkan apabila sudah terkena noda dan butuh perawatan khusus sehingga sebisa mungkin hindari makan di atas sofa.

Jenis pelapis yang lainnya untuk sofa bed yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda yaitu:
  • Nylon: Pelapis ini terkenal memiliki daya tahan yang cukup kuat dan tahan air sehingga umumnya dipilih untuk ditempatkan di ruangan yang kerap dipergunakan oleh banyak anak-anak. Walaupun tahan baik tahan air ataupun tahan lama karena tidak mudah sobek namun pelapis ini bisa membuat Anda tidak terlalu nyaman saat digunakan sebab bisa memberikan rasa panas jika digunakan lama kelamaan.
  • Polyester: Pelapis ini cukup tahan lama dan mudah dibersihkan misalnya dengan menggunakan teknik dry cleaning. Akan tetapi, jika dipergunakan terlalu lama misalnya untuk duduk terlalu lama, bisa membuat Anda kurang nyaman saat menggunakannya.

0 Response to "Ini Dia Ragam Lapisan Sofa Bed yang Bisa Dipilih Sesuai Selera"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel