Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-jenis Kaos Kaki (Bag I)

Ankle Sock
Ankle sock adalah kaos kaki sebatas mata kaki, menggunakan manset elastis pada bagian atas kaos kaki. Ankle sock diperkenalkan pada wanita pada tahun 1920. Pada awalnya dipakai oleh atlit tennis yang bernama Fearnley-whittingstall pada tahun 1931. Pada masa itu ankle sock digunakan juga oleh anak – anak, pria masih jarang mengunakannya.

Jenis-jenis Kaos Kaki (Bag I)

Bobby Sock
Bobby sock muncul sekitar 1927 didesain untuk. Bobby sock juga biasanya dihiasi dengan lapisan renda atau bahan lainnya. Bagian atas kaos kaki didesain agar dapat melipat ke bawah untuk menampilkan bahan dekoratif. Secara tradisional, bobby sock berwarna putih polos, tetapi seiring perkembangan jaman warna kaos kaki ini tidak hanya berwana putih.

Argyle Sock
Pola Argyle berasal dari Tartan Clan Campbell, dari Argyll di Skotlandia barat. Pola pada arglyle sock biasanya berbentuk diamond dan belah ketupat, pada awalnya pola ini dikembangkan pada tahun 1920 untuk pakaian golf dan untuk kaos kaki golf, selanjutnya berkembang pada dunia fashion . Pembuatan argyle sock biasanya menggunakan teknik tenun dan rajut.

Athletic Sock
Athletic sock adalah kaos kaki yang dipakai untuk olahraga. Biasanya terbuat dari bahan spandek + nilon. Athletic sock biasanya digunakan pada olahraga sepak bola, basket, volly dan olahraga lainnya.
  • Kaos kaki untuk sepak bola: Kaos kaki ini biasanya berukuran panjang sampai lutut bahkan melebihi lutut dan mempunyai lipatan pada bagian lutut yang berfungsi untuk melindungi kaki apabila terjadi kecelakaan saat bermain sepak bola. Biasanya terbuat dari bahan spandek dan nilon yang bertekstur lembut.
  • Kaos kaki untuk volly: Kaos kaki pada olahraga volly biasanya lebih pendek dari olahraga sepak bola, karena diperlukan pergerakan yang lebih leluasa untuk melompat, meskipun lebih pendek tetapi atlet bola volly biasanya menggunakan untuk melindungi kaki mereka tetapi kain yang digunakan relatif sama.
  • Sama halnya untuk olahraga lainnya, kaos kaki untuk olahraga biasanya terbuat dari bahan yang lembut dan menyerap keringat, D.Frida (Perkuliahan), Edit: Sigodang Pos.
Materi Busana

5 komentar untuk "Jenis-jenis Kaos Kaki (Bag I)"

  1. makasih infonya

    BalasHapus
  2. thanks sob infonya menariik B)

    BalasHapus
  3. informasinya sangat menariik gan...

    BalasHapus
  4. makasiih gan infonya sangat menarik untuk saya baca dan bisa menambah wawasan saya.

    BalasHapus
  5. terima kasih artikelnya gan...sangat menarik sekali :)

    BalasHapus