Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-jenis Kaos Kaki (Bag II)

Bed Sock
Bed sock berbahan dasar wol yang dirajut untuk menjaga kaki agar tetap hangat. Pada awalnya bed sock dibuat menggunakan tangan. Bed sock biasa juga disebut foot warmer atau kaki hangat

Jenis-jenis Kaos Kaki (Bag II)

Courreges Flower Sock
Courreges Flower Sock adalah kaos kaki dengan panjang beberapa inci dibawah atau diatas lutut, biasanya menggunakan kain renda Courreges Flower Sock diperkenalkan oleh Paris Couturies (Andre Courregges) pada tahun 1967

Crew Sock
Crew sock adalah kaos kaki dengan panjang sampai betis dan sedikit lebih rendah dari betis biasanya berbahan tebal. Pada bagian tulang kaki biasanya menyerupai jahitan lurus sebagai ciri khas dari crew sock. Pada awalnya crew sock hanya menggunakan warna putih dan digunakan oleh laki-laki untuk olahraga dayung dan olahraga lainnya.

Cushion Sole Sock
Cushion sole sock dikenakan untuk olahraga aktif, biasanya kaos kaki ini dirajut dengan sol khusus yang membuat kaki terlindung dari terik matahari dan membantu melindungi kaki dari jamur, bakteri dan bau. Cushion sole sock terbuat dari kapas dan kain terry stretch-nilon.

Dress Sock
Dress sock adalah kaos kaki yang digunakan oleh laki laki yang berbahan ringan menggunakan bahan halus dan benang kecil.

Electric Sock
Electric sock adalah kaos kaki dengan elemen pemanas yang dirancang khusus menggunakan baterai yang yang ditempel menggunakan tali disekitar kaki dengan panjang dibawah lutut sampai selutut, biasanya terbuat dari kombinasi serat, Electric sock dikenakan oleh penonton di acara-acara olahraga musim dingin agar kaki mereka tetap hangat.

English Rib Sock
English rib sock adalah kaos kaki yang biasa digunakan oleh pria, kaos kaki ini hampir sama crew sock yaitu memiliki bentuk seperti jahitan lurus pada bagian tulang kaki, bedanya English rib sock memiliki jahitan hingga jari, D.Frida (Perkuliahan), Edit: Sigodang Pos.

Materi Busana

4 komentar untuk "Jenis-jenis Kaos Kaki (Bag II)"

  1. makasih infonya

    BalasHapus
  2. thanks sob infonya menariik B)

    BalasHapus
  3. informasinya sangat menariik gan...

    BalasHapus
  4. makasiih gan infonya sangat menarik untuk saya baca dan bisa menambah wawasan saya.

    BalasHapus