Sabtu, Februari 7

Inilah Trik Dahsyat SEO Blog yang Jarang Diungkap

Pusing dengan trik SEO yang berjibun? yap, membaca berbagai informasi trik SEO yang tersebar di internet, baik yang pro terhadap suatu trik maupun yang kontra, dan trik SEO onpage maupun offpage lainnya, kadang membuat kita puising untuk memilih. Melakukan sebuah trik tidak jarang membuat kita sering gagal, karena kebanyakan akan memilih jalan pintas untuk berada di puncak mesin pencari, ujung-ujungnya kalah semangat.

Trik Dahsyat SEO Blog

Tulisan ini terinsfirasi saat saya melihat statistik pengunjung. Saya melihat statistik di hari Sabtu jauh lebih tinggi dari hari lainnya. selidik demi-selidik ternyata di hari Sabtu banyak pengunjung mencari topik yang berhubungan dengan Idol Junior yang saat ini sedang tayang di TV. Sayapun kembali mengkorek statistik saya dari bulan ke bulan. Terlihat statistik bulan April dan Desember jauh lebih ramai dari bulan lainnya. setelah saya selidiki, ternyata bulan April banyak yang mencari "puisi Paskah", sedangkan Desember "puisi Natal".

Kembali ke topik, salah satu trik SEO yang jarang diungkap adalah "fokus kepada pembaca". Mari kita lupakan sejenak tentang trik SEO onpage atau offpage yang berjibun (backlink, meta, template, dan lain sebagainya) yang tidak ada habisnya. Kembali ke tujuan utama, berikan apa yang dicari oleh pembaca, karena sering lupa bahwa konten adalah raja. Biarkan pembaca memberikan sinyal positif kepada mesin pencari. Ingat bahwa optimasi tanpa konten adalah "sia-sia".

Pelajari setiap konten yang sudah dipublikasikan sebelumnya. Pada topik apa saja konten anda berada di puncak mesin pencari? Buat konten baru yang lebih fres tentang topik tersebut. Selain itu anda bisa menambah dengan konten-konten populer yang sedang booming, hal ini berguna untuk mengangkat popularitas blog anda, lakukan hal tersebut secara rutin.

7 komentar

Boleh juga nih di coba trik nya..
thanks gan.

Bener banget gan..
yang paling penting itu konten nya.

Artikel yang bagus...
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

saya setuju min, intinya fokus ke konten
tapi jangan lupakan si meta tag, meta tag juga berpengaruh dalam optimasi SEO

kayaknya patut ane coba nih trik nya

makasi sob untk artikelnya.....

thanks mas, jadi keinget waktu pertama kali bikiin web..

IBX5829BEFF42CDB
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top