Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Trik Dahsyat SEO Blog yang Jarang Diungkap

Pusing dengan trik SEO yang berjibun? yap, membaca berbagai informasi trik SEO yang tersebar di internet, baik itu yang pro terhadap suatu trik maupun yang kontra terhadap satu trik SEO onpage maupun offpage, kadang membuat kita pusing untuk memilih.
Inilah Trik Dahsyat SEO Blog yang Jarang Diungkap
Melakukan sebuah trik tidak jarang membuat kita sering gagal, karena kebanyakan akan memilih jalan pintas untuk berada di puncak mesin pencari, ujung-ujungnya tidak menghasilkan apa-apa, malah masuk sandbox.

Tulisan ini terinsfirasi saat saya melihat statistik pengunjung. Saya melihat statistik di hari Sabtu jauh lebih tinggi dari hari lainnya. Selidik demi-selidik ternyata di hari Sabtu banyak pengunjung mencari topik yang berhubungan dengan Idol Junior yang saat itu sedang tayang di TV. Sayapun kembali mengkorek statistik saya dari bulan ke bulan. Terlihat statistik bulan April dan Desember jauh lebih ramai dari bulan lainnya. setelah saya selidiki, ternyata bulan April banyak yang mencari "puisi Paskah", sedangkan Desember "Puisi Natal dan Puisi Tahun Baru".

Kembali ke topik, salah satu trik SEO yang jarang diungkap adalah "Fokus kepada pembaca". Mari kita lupakan sejenak tentang trik SEO onpage atau offpage yang berjibun, seperti backlink, meta tag, template, dan lain sebagainya) yang tidak ada habisnya. Kembali ke tujuan utama kita dalam membangun sebuah blog, berikan apa yang dicari oleh pembaca, karena kita sering lupa bahwa konten adalah raja. Biarkan pembaca memberikan sinyal positif kepada mesin pencari. Ingat bahwa optimasi tanpa konten yang bermanfaat adalah "sia-sia".

Pelajari setiap konten yang sudah dipublikasikan sebelumnya. Pada topik apa saja konten anda berada di puncak mesin pencari? Buat konten baru yang lebih fres tentang topik tersebut. Selain itu anda bisa menambah dengan konten-konten populer yang sedang booming, hal ini berguna untuk mengangkat popularitas blog anda, lakukan hal tersebut secara rutin. Itulah sedikit tips SEO dari Sigodang Pos, semoga bermanfaat.

9 komentar untuk "Inilah Trik Dahsyat SEO Blog yang Jarang Diungkap"

  1. Boleh juga nih di coba trik nya..
    thanks gan.

    BalasHapus
  2. Bener banget gan..
    yang paling penting itu konten nya.

    BalasHapus
  3. Artikel yang bagus...
    semoga bermanfaat untuk orang banyak.

    BalasHapus
  4. saya setuju min, intinya fokus ke konten
    tapi jangan lupakan si meta tag, meta tag juga berpengaruh dalam optimasi SEO

    BalasHapus
  5. kayaknya patut ane coba nih trik nya

    BalasHapus
  6. makasi sob untk artikelnya.....

    BalasHapus
  7. thanks mas, jadi keinget waktu pertama kali bikiin web..

    BalasHapus
  8. Terimakasih untuk ilmu nya bang

    BalasHapus