Sinopsis Film 5 cm (Film Indonesia Terbaru 2012)

Film “5 cm” adalah sebuah film yang diadaptasi dari Novel “5 CM” karya Donny Dhirgantoro. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani. Tidak hanya Novelnya yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat, Filmnya juga sukses meraih 500 ribu penonton selama lima hari pemutarannya, sejak dirilis pada 12 Desember 2012 (Cinema 21).

5 cm (2012)

Pemeran
  1. Genta (Fedi Nuril)
  2. Arial (Denny Sumargo)
  3. Zafran (Herjunot Ali)
  4. Riani (Raline Shah)
  5. Ian (Igor Saykoji)
Sinopsis
Genta, Arial, Zafran, Riani, Ian adalah lima remaja yang telah menjalin persahabatan belasan tahun lamanya. Mereka memiliki karakter yang berbeda-beda. Zafran yang puitis, sedikit 'gila’, apa adanya, idealis, agak narsis, dan memiliki bakat untuk menjadi orang terkenal. Riani yang merupakan gadis cerdas, cerdas, cerewet, dan mempunyai ambisi untuk cita-citanya. Genta, pria yang tidak senang mementingkan dirinya sendiri sehingga memiliki jiwa pemimpin dan mampu membuat orang lain nyaman di sekitarnya. Arial, pria termahco diantara pemain lainnya, hobi berolah raga, paling taat aturan, namun paling canggung kenalan dengan orang baru. Ian, dia memiliki badan yang paling tambun dibandingkan teman-temannya, penggemar indomie dan bola, paling telat wisuda. Ada pula Dinda yang merupakan adik dari Arial, seorang mahasiswi cantik yang sebenarnya dicintai Zafran. Suatu hari mereka berlima merasa “jenuh” dengan persahabatan mereka dan akhirnya kelimanya memutuskan untuk berpisah, tidak saling berkomunikasi satu sama lain selama tiga bulan lamanya.

Selama tiga bulan berpisah penuh kerinduan, banyak yang terjadi dalam kehidupan mereka berlima, sesuatu yang mengubah diri mereka masing-masing untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan. Setelah tiga bulan berselang mereka berlima pun bertemu kembali dan merayakan pertemuan mereka dengan sebuah perjalanan penuh impian dan tantangan. Sebuah perjalanan hati demi mengibarkan sang saka merah putih di puncak tertinggi Jawa pada tanggal 17 Agustus. Sebuah perjalanan penuh perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia. Petualangan dalam kisah ini, bukanlah petualangan yang menantang adrenalin, demi melihat kebesaran sang Ilahi dari atas puncak gunung. Tapi petualangan ini, juga perjalanan hati. Hati untuk mencintai persahabatan yang erat, dan hati yang mencintai negeri ini.

Segala rintangan dapat mereka hadapi, karena mereka memiliki impian. Impian yang ditaruh 5cm dari depan kening. Bagi Anda yang belum menonton dan penasaran dengan Film ini, segera saksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Film lainnya

35 komentar:

  1. filemnya seindah alam semerunya ndak ya..??

    BalasHapus
  2. film yang sangat seru nih..
    jadi pengen nonton film nya.

    BalasHapus
  3. jadi penasaran nih kaya apa seru nya film ini.

    BalasHapus
  4. semoga film ini semakin banyak lagi yang menonton.

    BalasHapus
  5. film-film indonesia sekarang ini sangat bagus sekali.

    BalasHapus
  6. wah, aku belum nonton filmnya nih. nonton dulu ah..

    BalasHapus
  7. wah udah tayng blum sih.... pengen nonton ni,,,

    BalasHapus
  8. film ini dah membuat gw tergugah hatinya utuk mencintai semuanya sahabat ,tanah air berserta isinya ! sampai gw nangis dalam kebanggaan di diri gw

    BalasHapus
  9. mantab sob . filmnya keren nih kayanya

    BalasHapus
  10. Baca sedikit sinopsisnya aja udah seru...
    apalagi nonton filmnya. . . .

    BalasHapus
  11. semoga filmnya se bagus semerunya.! i love semeru

    BalasHapus
  12. kalo baca novelnya jadi semakin kangen ma semeru.!!

    BalasHapus
  13. wah bagus banget nih kisah mengenai persahabatan yang erfat banget blm lihat dan pengen lihat film ini

    BalasHapus
  14. PINGIN NONTON JD PENASARAN, KPAN TAYANG DIMADIUN

    BalasHapus
  15. Sebuah karya anak bangsa yang sangat bagus.

    BalasHapus
  16. Film yang pantas di acungin jempol.

    BalasHapus
  17. Keren Memang, tapi blm nonton sih

    BalasHapus
  18. Kalau mastah yang menuturkan selalu berbobot dan sangat terurai jelas,sangat gambalang dan sistematik banget,nggak bakalan rugi kalau selalu bertandang kemari sebagai power visitor di blog ini,sukses banget buat mastah,sang murid selalu rajin berguru kemari.

    BalasHapus
  19. Film ini benar2 baguss

    BalasHapus
  20. wahhh.. seru nihh, ane tertarik untuk nonton ni film, ane donlod aja dah gk punya duit ke bioskop..

    BalasHapus
  21. Film nya memang tob banget deh, kemaren sy baru habis download :D

    BalasHapus
  22. Keren Bgt Film nya

    BalasHapus
  23. Balasan
    1. Ok gan, silahkan dibaca sepuasnya.

      Hapus
  24. Keren nih novel udah baca tapi blom tamat hehe

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.