Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Pengalaman Menjadi Relationship Officer yang Bisa Anda Ketahui

Ini Pengalaman Menjadi Relationship Officer yang Bisa Anda Ketahui
Image: https://unsplash.com/

Menjadi relationship officer di perusahaan perbankan merupakan salah satu pekerjaan yang diinginkan banyak orang. Maka tak heran jika banyak orang melamar lowongan kerja bank sebagai relationship officer. Ada banyak pengalaman yang bisa anda dapatkan saat bekerja di bagian posisi ini.

Pasalnya relationship officer memiliki peran penting bagi performa perusahaan perbankan untuk menarik nasabah. Jika Anda tertarik bekerja di bank sebagai posisi ini, Anda bisa mengikuti program relationship officer BCA. Bukan hanya belajar menjadi pekerja yang profesional, Anda juga akan mendapatkan pengalaman yang berharga.

5 Pengalaman Menjadi Relationship Officer
Jika Anda baru pertama kali berniat ingin melamar lowongan kerja bank sebagai relationship officer, mungkin Anda akan bertanya, pengalaman apa saja yang bisa Anda dapatkan. Adapun berikut ini merupakan 5 pengalaman menjadi relationship officer yang bisa Anda ketahui, di antaranya yaitu:

1. Mengemban Peran dan Tugas Penting
Seperti yang kita tahu, bahwa tugas relationship officer sangat penting untuk mengembangkan perusahaan perbankan di mata nasabah. Mengingat posisi pegawai bank yang satu ini memiliki tugas untuk maintain, membangun komunikasi dan menciptakan hubungan baik dengan nasabah.

Jika Anda mengikuti program relationship officer BCA, Anda dapat disebut sebagai ujung tombaknya BCA. Karena, jika Anda berperilaku baik tentu nasabah akan nyaman bertransaksi dan akan setia di Bank BCA. Sebaliknya, jika Anda berperilaku buruk, maka nasabah akan beralih ke bank lain. Oleh sebab itu, saat menjadi relationship officer, Anda akan memiliki pengalaman mendapatkan peran penting bagi perusahaan.

2. Mendapatkan Banyak Ilmu
Pengalaman yang bisa Anda dapatkan saat bekerja sebagai relationship officer BCA, yaitu Anda bisa mendapatkan banyak ilmu mengenai dunia perbankan, khususnya marketing dan sales. Sehingga Anda akan mendapatkan ilmu trik dan tips membuat orang tertarik dengan produk atau jasa yang ditawarkan.

3. Jenjang Karir Bagus
kebanyakan pegawai relationship officer BCA memiliki jenjang karir yang bagus. Karena Bank BCA sendiri membutuhkan relationship officer yang bukan hanya terkait bisnis kredit saja, melainkan berkarakter, memiliki skill baik, serta mampu menciptakan komunikasi yang baik dengan orang lain.

Jenjang karir relationship officer perbankan cukup jelas. Saat pertama kali bekerja, Anda akan menjalankan tugas kredit dalam cakupan atau limit yang lebih kecil karena masih proses belajar. Seiring berjalannya waktu dan meningkatnya kemampuan, Anda akan diberikan tanggung jawab yang lebih besar, misalnya menjalankan tugas kredit yang bersifat korporasi.

4. Terus Belajar
Pengalaman relationship officer selanjutnya yaitu selalu diberikan pembelajaran berupa pelatihan formal, e-learning maupun forum-forum. Hal tersebut bertujuan untuk men-sharing keberhasilan yang dapat ditiru atau dipelajari oleh relationship officer dalam menjalankan pekerjaan dan meniti karirnya.

Relationship officer juga akan diberi support penuh untuk melakukan evaluasi hasil kerjanya, dimana leader akan membantu Anda dalam mencapai perubahan yang diinginkan. Sehingga skill, knowledge dan personality Anda akan meningkat di tahun-tahun berikutnya.

5. Mendapatkan Fasilitas Lengkap
Dengan menjadi relationship officer di bank BCA Anda akan diberikan fasilitas yang lengkap, mulai dari alat kerja lengkap, pengetahuan terkait produk BCA dan bisnis, informasi nasabah, dan lain sebagainya. Semuanya akan difasilitasi agar Anda dapat menjalankan tugas dengan nyaman serta bisa meningkatkan kapabilitas dan kapasitas sebagai relationship officer. Itulah 5 pengalaman menjadi relationship officer yang bisa Anda ketahui. Jika tertarik, Anda bisa melamar lowongan kerja bank BCA sebagai relationship officer.

2 komentar untuk "Ini Pengalaman Menjadi Relationship Officer yang Bisa Anda Ketahui"

  1. Artikel yang bagus, setuju sekali, harus sabar dan tetap jiwa melayani, thanks telah berbagi

    BalasHapus
Template Blogger Terbaik Rekomendasi