Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Mazda MX-5 RF 2017, Mobil Sporty yang Mewah dan Elegan

Spesifikasi Mazda MX-5 RF 2017, Mobil Sporty yang Mewah dan Elegan

Jakarta – Pada ajang GIIAS 2017 silam, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Mazda di Indonesia telah meluncurkan MX-5 RF sebagai mobil roadster di Tanah Air. Kemudian pada 21 Oktober 2017, harga resmi mobil tersebut diumumkan oleh PT EMI pada ajang Mazda Power Drive, dimana harga jualnya terbilang cukup mahal. Kira-kira bagaimana dengan spesifikasi yang diusung Mazda MX-5 RF generasi pertama ini?

Mesin & Eksterior
Termasuk segmen mobil sport premium, sisi eksterior pada Mazda MX-5 RF 2017 terlihat mewah dan elegan. Mobil ini juga telah mengusung filosofi desain Mazda Jinba-ittai yang mengedepankan kenyamanan serta kegaharan tenaga. Mazda MX-5 RF 2017 telah dibekali mesin berkapasitas 1998 cc dengan 4 silinder bertipe DOHC serta dilengkapi teknologi mesin SkyActiv-G.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi 6 percepatan Automatic with Manual Control. Dengan demikian, mobil ini dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 160 Hp pada 6000 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 4600 rpm.

Pada sisi eksterior, Mazda MX-5 RF ini telah disematkan headlamp bergaya sporty yang sudah dilengkapi teknologi LED dan lampu DRL serta fitur automatic leveling, sehingga dapat memberikan pencahayaan secara lebih maksimal.

Selain itu, sisi samping mobil ini juga terlihat sangat sporty dengan adanya pintu tunggal di sisi kanan dan kiri yang menandakan bahwa mobil tersebut hanya bisa menampung 2 orang saja.

Menariknya, pada bagian atap MX-5 RF generasi pertama ini, terdapat fitur Retractable Fastback sehingga atapnya bisa dibuka tutup secara otomatis dalam waktu 30 detik. Dengan adanya fitur tersebut, semakin membuat mobil Mazda ini terlihat sporty dan mewah sebagai mobil premium.

Interior
Beranjak pada sisi interior Mazda MX-5 RF 2017, sama seperti eksteriornya, bagian kabin mobil ini terlihat mewah dan elegan. Terdapat dua jok berbahan kulit yang halus sehingga dapat memberikan kenyamanan pada para penumpang mobil saat diduduki.

Di sisi lain, terdapat fitur canggih pada dasbor, yaitu layar sentuh atau Touchscreen seluas 7 inci dengan commander control yang dapat menampilkan beberapa menu atau fitur hiburan Audio System seperti Radio AM/FM, CD Player, dan MP3. Dalam menunjang konektivitas, mobil roadster Mazda ini juga telah dilengkapi dengan AUX jack dan USB Port.

Pada bagian pengemudinya, Mazda MX-5 RF 2017 telah menggunakan setir kemudi berbahan kulit yang dilengkapi dengan beberapa tombol switch seperti Bluetooth Switches, Tilt Adjust, dan Audio Control Switches, sehingga membuat pengemudi mobil ini tidak kehilangan fokus selama berkendara.

Fitur
Untuk fitur, Mazda MX-5 RF ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur cukup canggih. Seperti, Airbags yang bisa melindungi para penumpang maupun pengemudi jika terjadi kecelakaan. Selain itu, untuk mencegah terjadinya pencurian, mobil ini juga telah dilengkapi dengan Burglar Alarm yang sangat efektif.

Salah satu fitur yang paling menarik pada Mazda MX-5 RF 2017 ini adalah fitur Retractable Fastback atau atap yang bisa dibuka dan ditutup secara otomatis dalam waktu 30 detik. Pengguna mobil ini bisa mengoperasikannya kapan saja.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Mazda MX-5 RF 2017, Mobil Sporty yang Mewah dan Elegan"