Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 4 Manfaat Pemberian Mentega dalam MPASI Balita Anda

Pemberian mentega atau butter pada makanan ini sebenarnya sudah aman untuk bayi atau balita dengan usia 6 bulan ke atas. Biasanya olahan dari susu sapi ini banyak dijadikan sebagai bahan tambah di dalam menu makanan mereka. Karena bisa memberikan cita rasa makanan menjadi semakin gurih dan juga teksturnya yang menjadi kian lembut. Apalagi balita sendiri memang masih belum bisa mencerna makanan yang teksturnya keras.

Inilah 4 Manfaat Pemberian Mentega dalam MPASI Balita Anda

Hanya saja selain itu ternyata ada lebih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan dengan pemberian butter ini kepada balita Anda, berikut diantaranya yang patut diketahui, yaitu:
  1. Meningkatkan jumlah kalori pada produk makanan, sehingga bagus di dalam menambah berat badan mereka. Mentega ini memang bisa menambahkan kalori pada makanan, karena kandungan yang ada di dalamnya merupakan lemak, namun jangan khawatir karena ini termasuk jenis lemak yang sehat atau aman. Jadi sangatlah bagus untuk meningkatkan berat badan balita agar menjadi ideal.
  2. Sumber energi tubuh, dengan adanya asupan energi yang cukup untuk si kecil pastinya sangatlah bagus, karena bisa membuat mereka menjadi lebih aktif tanpa takut mudah lelah nantinya sehingga dapat mendukung aktifitas untuk bermain dan belajar. Mengingat bahan makanan yang satu ini bisa digunakan sebagai sumber energi.
  3. Membantu untuk mengoptimalkan pertumbuhan susunan saraf, bahan makanan yang satu ini nyatanya juga sangatlah bagus untuk tingkatkan susunan saraf, sehingga nantinya tumbuh kembang kecerdasan mereka juga kian optimal.
  4. Bahan untuk melarutkan vitamin, beberapa jenis vitamin memang hanya dapat larut di dalam lemak, sehingga dengan keberadaan dari butter ini membantu di dalam melarutkan vitamin yang didapatkan dari sumber atau bahan makanan yang lainnya, jadi penyerapan juga akan lebih optimal.
Hanya saja untuk takaran pemberian butter pada anak-anak ini juga harus diperhatikan, jangan berlebih atau bisa menyebabkan mereka kelebihan berat badan. Beli produk harga mentega khusus yang memang untuk balita, cari produknya lebih mudah hanya dari Tokowahab.com.

Posting Komentar untuk "Inilah 4 Manfaat Pemberian Mentega dalam MPASI Balita Anda"