Strategi Social Media Marketing di 2020 untuk Pebisnis Online

Bicara soal dunia Online Marketing, mungkin kita sudah sering kali menemukan banyak nya online store dan juga online brand yang menjual produk produk mereka melalui social media, ataupun e-commerce.

Strategi Social Media Marketing di 2020 untuk Pebisnis Online

Seperti instagram misalnya, banyak dari para pebisnis online memanfaatkan instagram untuk keperluan promosi mereka. Tentunya hal ini berkaitan erat dengan meningkatnya pengguna Instagram di Indonesia terutama.

Terlepas dari social media, tentunya mereka banyak menggunakan platfrom lain dan juga strategi untuk memperkuat engagement pada social media mereka dalam mempromosikan brand atau produk yang dijual.

Adapun strategi Social Media Marketing yang bisa dilakukan di tahun 2020 ini berupa

1. Visual Content yang Menarik
Jika kalian memiliki sebuah brand baju misalnya, tentu nya kalian harus bisa mengemas produk tersebut menjadi sesuatu yang menarik, dan memiliki nilai estetika tersendiri. Baik dari segi pengambilan gambar, atau bahkan desain baju itu sendiri.

Seperti dilansir dari aksesdigital.com, pegunjung atau calon konsumen biasanya akan lebih tertarik melihat sebuah visual atau gambar terlebih dahulu, baru kemudian membaca caption yang ada di deskripsi produk tersebut.

2. Gunakan Caption yang Deskriptif
Setelah membuat Visual konten yang menarik, tentunya kalian harus bisa menjelaskan produk kalian secara singkat dan informatif. Hal ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan konsumen dalam melihat produk kalian.

Kalian bisa memberikan informasi tentang bahan atau jenis apa yang di gunakan, harga, ukuran, dan lain sebagainya.

Hal ini sangat berperan penting, untuk memberikan informasi yang lebih deskriptif didalam sebuah platfrom sosial media seperti instagram.

3. Gunakan Hashtag yang relevan
Penggunaan hashtag pada beberapa sosial media seperti instagram dan twitter, ternyata memiliki peran penting dalam membangun sebuah produk.

Misal kalian menjual produk berupa baju yang kalian produksi dan desain sendiri. Tentunya kalian bisa menggunakan hashtag yang relevan dan sesuai dengan produk yang kalian jual. Jangan sesekali menggunakan hashtag yang tidak sesuai dengan produk yang kalian jual.

Sebab hal ini bisa berakibat buruk pada profile branding dari brand yang kalian bangun dari sosial media.

Kesimpulan
Membangun profile sosial media pada sebuah brand adalah sebuah cara sederhana untuk memulai suatu bisnis online di era digital saat ini. Pastikan kalian memiliki ciri khas brand yang berbeda dari pada brand yang lain, agar menarik minat para konsumen.

0 Response to "Strategi Social Media Marketing di 2020 untuk Pebisnis Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel