Bingung Bayar Biaya Uang Kos Selama Kuliah di Hongkong? Begini Caranya

Kirim uang ke luar negeri akan terus Anda lakukan jika Anda menempuh pendidikan di Hongkong. Pasalnya, Anda harus membayar biaya akomodasi selama di sana. Baik itu sewa apartemen, asrama, maupun kos.

Berakomodasi dengan sewa kos selama di kuliah di Hongkong cukup diminati para pelajar dari luar Hongkong. Tentu saja karena alasan biaya yang lebih ringan dibanding apartemen. Bagaimana cara membayar kos atau setidaknya meng keep kamar kos? Caranya akan mudah jika Anda menggunakan digibank transfer valas.

Bingung Bayar Biaya Uang Kos Selama Kuliah di Hongkong?

Kuliah di Hongkong, Tren Millennial Saat Ini
Universitas apa yang Anda pilih untuk meraih gelar sarjana, magister, atau doktor selama di Hongkong? Deretan universitas terbaik di Hongkong diantaranya ada Lingnan University, Hong Kong Baptist University, City University of Hong Kong, The Chinese University of Hong Kong, The Open University of Hongkong, Tung Wah College, dan masih banyak lagi.

Beberapa diantaranya mengharuskan Anda kirim uang ke luar negeri dengan nominal yang besar, namun beberapa juga memberikan beasiswa untuk mahasiswa dari luar negeri. Berapapun student loan yang dibebankan pada mahasiswa, tetap saja Anda membutuhkan digibank transfer valas untuk membayar uang kos.

Bisa dikatakan biaya hidup di Hongkong cukup tinggi, yang mana untuk sekali makan saja Anda harus mengeluarkan 50 sampai 90 HKD atau sekitar 90 sampai 160 ribu rupiah. Sedangkan untuk sewa kost di sana, berada di kisaran 5 sampai 12 juta per bulannya.

Kirim uang ke luar negeri, tepatnya ke Hongkong akan sangat dibutuhkan. Baik untuk Anda yang ingin menjadikan mata uang rupiah ke dolar Hongkong, maupun untuk orang tua atau kerabat Anda yang ingin transfer valas untuk Anda. Siapapun yang akan transfer valas akan lebih puas jika menggunakan layanan dari Bank DBS Indonesia berupa digibank transfer valas. Banyak manfaat yang akan didapat nasabah dengan menggunakan layanan ini, yang mana akan dibahas berikut.

Manfaat digibank Transfer Valas
Kirim uang ke luar negeri untuk pembayaran uang kos selama di Hongkong akan lebih memuaskan dengan digibank transfer valas. Sebab, ada empat keuntungan yang akan Anda dapatkan secara cuma-cuma. Terlampau maksimal dan pasti bermanfaat keuntungan yang ditawarkan oleh Bank DBS Indonesia.

Keuntungan yang pertama adalah bahwasanya Anda bisa kirim uang ke luar negeri kapan saja dan di mana saja. Ya, dikarenakan nantinya Anda akan menggunakan aplikasi digibank transfer valas untuk mengirimkan uang dari rupiah ke dolar Hongkong. Keuntungan berikutnya adalah Anda akan mengirimkan uang valuta asing dengan nilai tukar yang sangat kompetitif. Sebab, Bank DBS Indonesia menawarkan layanan transfer valas ini dengan FX rate terkini dan juara. Bahkan berapa nilai tukar atau kurs nya ini bisa Anda cek langsung di aplikasi digibank by DBS.

Tak hanya soal nilai tukar dan akses 24 jam penuh saja, Anda bisa kirim uang ke luar negeri dengan durasi singkat dan tanpa biaya servis atau biaya agen bank. Kedengarannya menarik memang, namun ada syarat yang harus Anda penuhi untuk mendapatkan keuntungan dari digibank transfer valas ini.

Pastikan Anda transfer sebelum pukul 14.30 WIB supaya uang bisa sampai di hari yang sama. Ini menjadi nilai plus supaya Anda yang membutuhkan uang dadakan bisa segera mendapatkannya. Minimal nominal untuk transfernya pun kecil, yautu hanya 100 ribu rupiah saja.

Prosedur Transfer Valas Dengan digibank
Prosedur mengirim uang valuta asing dengan aplikasi digibank by DBS sama sekali tidak rumit. Intinya Anda harus masuk ke aplikasi digibank by DBS dan mengisi data penerima saja. Namun untuk lebih lengkapnya Anda bisa mengikuti prosedur berikut.
  • Masuk Ke Menu Transfer dan Transfer Valas
  • Masuklah dulu ke aplikasi digibank by DBS untuk memulai proses transfer. Jika sudah perhatikan tampilan utamanya. Di sana Anda akan melihat menu-menu transaksi perbankan bukan? Karena kali ini Anda akan melakukan transfer maka cari menu Transfer dan pilih menu tersebut. Muncul lagi menu, kali ini pilih saja sub menu Transfer Valas.
  • Pilih Tambah Penerima
  • Pilih opsi Tambah Penerima untuk segera mengisikan data-data penerima.
  • Masukkan Negara Tujuan
  • Di sini Anda akan disuruh mengisikan data-data penerima seperti negara tujuan, mata uang, info personal penerima, serta bank penerima.
  • Masukkan Jenis Currency
  • Mata uang yang akan diberikan pada penerima juga harus di pastikan di aplikasi digibank by DBS. Misalnya Dolar, Yen, Yuan dan lainnya sesuai negara tujuan.
  • Klik Jenis Bank
  • Selain mengklik jenis bank, masukkan juga detail penerimaannya.
  • Pilih Opsi Lanjut dan Selesaikan Proses Transfer
  • Selesaikan proses transfer valas dengan memilih menu Lanjut.
Hanya itu saja prosedur yang dibutuhkan untuk melakukan proses transfer valas di aplikasi digibank by DBS. Untuk selanjutnya Anda bisa mencobanya sendiri.

0 Response to "Bingung Bayar Biaya Uang Kos Selama Kuliah di Hongkong? Begini Caranya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel