Tips Memilih Asuransi Perjalanan yang Tepat

Asuransi perjalanan kini menjadi sebuah asuransi yang wajib dimiliki saat seseorang melakukan perjalanan dengan menggunakan alat transportasi umum maupun saat masuk ke negara lain. Sebagai contoh saat Anda membeli tiket transportasi umum, maka di dalamnya sudah ada biaya untuk membeli asuransi perjalanan. Untuk masuk ke satu negara tertentu pun sekarang ini Anda harus memiliki asuransi perjalanan sebagai salah satu syarat membuat izin masuknya. Pentingnya asuransi perjalanan ini membuat banyak perusahaan asuransi mulai mengeluarkan produk asuransi perjalanannya sendiri-sendiri. Anda yang hobi travelling atau sering melakukan perjalanan bisnis, berikut ini adalah tips memilih asuransi perjalanan dari Asuransi Life Indonesia.

Tips Memilih Asuransi Perjalanan yang Tepat

Banyaknya perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi perjalanan dapat membingungkan Anda yang ingin membeli asuransi ini. Apalagi jika Anda sudah memiliki asuransi lainnya yang memberikan manfaat mirip dengan asuransi perjalanan. Untuk memudahkan Anda memilih dengan tepat, berikut ini adalah tips yang bisa Anda lakukan:

1. Pilih Manfaat yang Belum dimiliki
Jika Anda sudah memiliki asuransi kesehatan atau asuransi jiwa dan bisa memberi perlindungan dimanapun Anda berada, maka manfaat asuransi perjalanan sebagian besar sudah Anda miliki khususnya yang berhubungan dengan kesehatan dan keselamatan. Agar tak membayar untuk sesuatu yang sudah dimiliki, Anda bisa memilih asuransi perjalanan yang hanya memberi cover pada perlindungan barang ataupun dari kondisi tidak menyenangkan di perjalanan seperti delay pada transportasi. Namun jika Anda belum memiliki asuransi lainnya, Anda bisa memilih asuransi perjalanan all risk.

2. Durasi Perlindungan
Setiap asuransi perjalanan memiliki durasi perlindungan masing-masing sesuai kebijakan. Untuk asuransi perjalanan yang memiliki manfaat asuransi life Indonesia dengan durasi panjang, akan mewajibkan premi yang besar dibandingkan dengan yang memiliki durasi pendek. Sesuaikan pemilihannya dengan durasi perjalanan yang akan Anda lakukan. Hal ini akan menghindarkan Anda dari membayar premi yang tidak perlu atau sebaliknya menyederhanakan proses pembelian asuransi bagi Anda yang sering melakukan perjalanan dari satu kota ke kota lain dalam satu waktu.

3. Cover Asuransi
Pilih asuransi perjalanan yang memberikan cover paling luas. Seperti pada asuransi Travel Pro Allianz life Indonesia yang memberikan perlindungan kesehatan tanpa limit untuk rawat inap di manapun saat berada dalam tanggungan asuransi. Selain itu Anda juga harus memperhatikan kondisi-kondisi khusus misalnya bagi Anda yang suka melakukan olahraga ekstrim, mengunjungi daerah rawan bencana atau asing, pastikan kondisi-kondisi tersebut juga dicover oleh asuransi.

Itulah tips untuk memilih asuransi perjalanan yang tepat sesuai kebutuhan Anda. Ingat bahwa asuransi perjalanan hanya memberikan perlindungan selama Anda melakukan perjalanan saja atau selama masa durasi perlindungan belum habis. Jika ingin mendapatkan perlindungan yang lebih lama, Anda bisa memilih asuransi life Indonesia yang memberikan perlindungan asuransi jiwa menyeluruh.

0 Response to "Tips Memilih Asuransi Perjalanan yang Tepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel