4 Alasan Kenapa Perusahaan Harus Menggunakan Aplikasi ERP

4 Alasan Kenapa Perusahaan Harus Menggunakan Aplikasi ERP

Di Indonesia saat ini perusahaan besar sudah banyak yang menggunakan Software ERP dalam menjalankan bisnis. Tujuannya sudah pasti untuk meningkatkan produk dan efektifitas tenaga kerjanya. Dengan dukungan dari Software ERP ini, perusahaan akan mendapatkan nilai tambah dan memperoleh keuntungan maksimal.

Software ERP merupakan aplikasi untuk sistem informasi yang digunakan oleh perusahaan menengah ke atas untuk mengintegrasikan dan mengotomasikan proses bisnis. Proses bisnis yang dimaksud adalah segala yang berhubungan dengan aspek operasional, produksi maupun distribusi di perusahaan bersangkutan.

Berikut ini kami akan memberikan alasan-alasan penggunaan Software ERP untuk perusahaan Anda.

1. Perencanaan dan Manajemen Perusahaan Menjadi Terkontrol
Software ERP mampu memberikan penyajian data yang beragam dari unit/ divisi yang berbeda dalam waktu cepat, real-time, dan sistematis.

Dengan menggunakan Software ERP ini, Anda akan dimudahkan dalam melakukan pemantauan dan pengendalian atas proses bisnis Anda.

Selain sebagai alat penyedia perencanaan yang lebih baik, Software ERP juga dapat meningkatkan efisiensi pada aktivitas rutin harian seperti pemesanan, kinerja pemasok, pengiriman, manajemen kas, manajemen kualitas, dan realisasi penjualan. Dengan demikian, siklus waktu penjualan ke kas dan pembayaran ke pemasok dapat dilakukan secara singkat.

2. Memberikan Tingkat Akurasi Data Lebih Baik
Software ERP dapat berguna untuk menentukan akurasi nilai–nilai default dari skema dasar yang digunakan dalam hampir setiap proses transaksi. Transaksi tersebut bisa berupa transaksi keuangan atau material. Dengan Software ERP ini pula Anda dapat menentukan lebih dari satu penggunaan metode dan level penilaian material.

Di dalam Software ERP terdapat fitur auto costing untuk setiap transaksi material dan aspek terkait dengan bisnis Anda. Fitur ini memungkinkan perhitungan dapat terjadi secara real time serta dapat mempengaruhi pergerakan dan perubahan kondisi keuangan perusahaan. Intinya, laporan keuangan perusahaan Anda dapat disajikan dengan cepat.

3. Dapat Meningkatkan Efisiensi dan Produktivitas
Keuntungan yang dapat dirasakan secara langsung dengan menggunakan Software ERP adalah pengurangan biaya yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis. Software ERP dapat memperkirakan aspek yang tidak menguntungkan, sehingga dapat melakukan pengambilan keputusan yang baik. Fitur lain seperti alat perencanaan dan alat simulasi dapat membantu manajemen untuk lebih tepat memanfaatkan sumber daya yang tersedia di perusahaan. Selain itu, Software ERP memiliki sifat fleksibel dalam beradaptasi dengan kebutuhan-kebutuhan di masa depan.

4. Mengintegrasikan Ekosistem Perusahaan
Di dalam Software ERP terdiri dari berbagai fitur yang mewakili komponen bisnis tertentu. Dengan demikian, segala kesulitan dapat ditangani dengan mudah. Kebutuhan data-data dapat diakses langsung di setiap tempat dan waktu. Software ERP akan membantu kebutuhan bisnis Anda dengan otomatisasi proses bisnis, mengatur aktivitas harian di setiap bagian.

***

Itulah alasan untuk Anda para pebisnis di zaman sekarang untuk segera menggunakan software ERP. Kami memberikan rekomendasi Software ERP yang cocok untuk bisnis Anda, yaitu RedERP.

RedERP sendiri adalah salah satu produk dari Lawencon yang berhasil menjadi aplikasi ERP berbasis web yang terbaik di Indonesia. Dengan menggunakan ERP Software tentunya perusahaan Anda akan semakin dapat mengefektifkan segala proses bisnis yang anda sehingga dapat mendorong kemajuan perusahaan.

0 Response to "4 Alasan Kenapa Perusahaan Harus Menggunakan Aplikasi ERP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel