Manfaat Coklat untuk Kesehatan Badan

Hampir semua orang menyukai coklat. Tekstur lembut dengan rasa manis membuatnya tampil sebagai alternatif hadiah yang sering diberikan pada pasangan. Lebih tepatnya coklat menjadi simbol cinta. Orang menyebut bahwa coklat termasuk obat untuk membuat hati bahagia. Anggapan tersebut mungkin ada benarnya, karena kandungan dalam coklat yang meningkatkan rasa senang.

Manfaat Coklat untuk Kesehatan Badan

Namun, tidak hanya berhenti disitu karena ternyata coklat memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Hal tersebut dikarenakan buah kakao mengandung banyak nutrisi baik. Seperti, flavanoid yang mengandung antioksidan tinggi. Sedangkan buat kamu yang penasaran lebih jauh mengenai kopi, bisa kunjungi link ini https://guesehat.com/bubuk-kopi-bermanfaat-menyembuhkan-luka.

5 Keuntungan Coklat Bagi Kesehatan
  1. Mengatur Nafsu Makan Tingg
  2. Buat kamu yang suka makan dan ingin mengaturnya, coklat hitam bisa menjadi rekomendasi terbaik. Alasan tersebut didukung oleh penelitian yang dilakukan oleh Universitas Kopenhagen menyatakan bahwa cara ini bisa digunakan untuk kamu yang doyan makan manis, asin, dan berlemak.
  3. Menjaga Kulit
  4. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan dinyatakan bahwa coklat memiliki manfaat untuk menjaga kulit dari sinar UV. Namun, kamu harus tetap memperhatikan jenis coklat. Ada baiknya pilih coklat yang rendah gula. Hal ini untuk menghindari munculnya jerawat.
  5. Meningkatnya Kemampuan Otak
  6. Info kesehatan lain yang datang dari coklat adalah kemampuannya dalam meningkatkan kemampuan otak. Sebuah studi yang dilakukan 2014 menemukan bahwa orang dewasa yang minum suplemen kakao tinggi flavanoid lebih bagus tingkat memorinya. Jika dibandingkan dengan mereka tidak minum suplemen. Nah, buat kamu yang mulai sering lupa ini solusinya.
  7. Lebih cepat Memulihkan Otot
  8. Sebuah studi di Texas menemukan bahwa atlit yang sering mengonsumsi coklat mengalami pemulihan otot yang lebih cepat. Namun, kamu tetap harus memilih coklat rendah lemak. Lakukan hal itu secara rutin untuk memaksimalkan hasil.
  9. Jantung Lebih Sehat
  10. Buah kakao yang mengandung flavanoid berfungsi sangat baik untuk tubuh. Hal itu karena antioksidan yang terkandung didalamnya mampu membuat jantung lebih sehat. Selain itu, sebuah riset yang dilakukan di Universitas Harvard menyatakan bahwa mengonsumsi coklat dalam kadar sedang mampu memperkecil risiko detak jantung yang tidak teratur, dan strok.
  11. Lebih Bahagia
  12. Sudah banyak studi yang menyatakan bahwa kandungan dalam coklat mampu meningkatkan horman ekstasol. Hal ini membukikan bahwa tingkat bahagia orang makan coklat lebih tinggi. Rasa bahagia yang timbul akan membuat kekebalan tubuh kian meningkat.
Coklat bukan hanya ampuh untuk melakukan pendekatan pada perempuan. Makanan super manis ini ternyata memiliki dampak baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Meskipun begitu, kamu tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan karena akan dampak baik itu akan berubah buruk untuk kesehatan badan. Selamat menikmati coklat.

0 Response to "Manfaat Coklat untuk Kesehatan Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...