7 Panduan Menulis Blog Agar Cepat Terindex Google

Bagi para blogger kesepatan indeks suatu blog pada search engine google adalah suatu hal yang penting, terlebih lagi jika mengincar posting blog yang sedang naik daun saat itu, jika terlambat mungkin blog Anda akan jarang di lihat oleh para pembaca sekalian.

7 Panduan Menulis Blog Agar Cepat Terindex Google

Mempercepat halaman blog Anda di indeks di mesin pencari sebaiknya lakukanlah beberapa panduan Menulis Artikel Blog Agar Cepat Terindex Google, berikut panduannya.
  1. Buat Posting dengan Ideal: Yang dimaksud ideal adalah buatlah isi artikel dengan kata-kata yang cukup dan ideal yaitu 250-500 kata. Jangan terlalu sedikit maupun terlalu banyak jika terlalu banyak sebaiknya buatnya posting sambungan atau bagian selanjutnya.
  2. Buat Artikel Unik: Google sangatlah menyukai artikel yang unik, yang berbeda dan mempunyai ciri khas sendiri, bukanlah sebuah konten hasil “Copy Paste” jadi jadikanlah blog Anda dengan isi yang original bukan jiplakan.
  3. Fokus pada topik yang dibahas: Judul dengan postingan, isi postingan haruslah selaras dengan sebuah topik, sebagai contoh artikel tentang 3 keunggulan brankas ChubbSafes ini di blog Indolok yang menjelaskan tentang kelebihan-kelebihan brankas chubb safes dibanding brankas lain.
  4. Gunakan Gambar Pemanis: Gunkanlah 1 atau 2 gambar untuk setiap postingan, selain menjadi pemanis suatu blog, dengan adanya gambar dapat memperkuat kualitas posting blog Anda di Google. Jangan lupa tambahkan alternate teks karena google tidak dapat mengenali gambar jadi manfaatkan alternate teks dengan tepat dan benar.
  5. Intensitas Kata Kunci: Jika dalam postingan Anda mengincar suatu kata kunci maka, tebarkanlah kata kunci tersebut secara merata dari kalimat pembuka hingga penutup. Dan harus tepat penempatannya agar lebih mudah di indeks oleh google.
  6. Optimalkan Dengan Tag HTML: Gunakanlakh dengan baik tag – tag HTML yang telah di sediakan seperti Heading, Bold, Underlined dan italic dengan hal ini postingan Anda akan terlihat lebih unik dan mempercantik tampilan postingan blog Anda. Variasikan penggunaan tag tersebut dan jangan terlalu banyak, maksimal satu penekanan untuk setiap paragraph.
  7. Konsisten Pembuatan Artikel: Anda sebaiknya konsisten dalam pembuatan suatu artikel semisal setiap hari 1 posting, atau minimal kali posting dalam seminggu. Hal ini untuk menjaga konsistensi halaman blog Anda tetap dilirik oleh si mesin pencari Google.
Cukup sekian dari artikel tentang 7 Panduan Dasar Menulis Blog Agar Cepat Terindex Google, semoga bermanfaat dan menambah wawasan para blogger agar selalu membuat artikel blog yang berkualitas, Iqbal Maulana.

Tips blog lainnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel