Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penderita Sinusitis Harus Tahu! Cara Mengatasi Sinus Secara Alami

Area rongga hidung merupakan area yang paling merasakan sakit saat Anda menderita sinus. Sebab, saat sinus hadir aktivitas akan terhambat dan bahkan Anda memerlukan waktu untuk beristirahat selama beberapa hari. Tapi, mengatasi sinus juga bukanlah hal yang sulit mengingat ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sinusitis tanpa perlu keluar dari rumah selain cara mengatasi sakit kepala berat yang bisa dilakukan di rumah. Bagaimanakah caranya untuk mengatasi sinusitis tanpa perlu keluar rumah dan membeli obat? Inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Penderita Sinusitis Harus Tahu! Cara Mengatasi Sinus Secara Alami

Pastikan Cairan tubuh tercukupi
Mayoritas tubuh manusia diisi oleh cairan. Sekitar 60% kandungan dalam tubuh diisi oleh cairan yang membuat peran cairan tubuh sangat penting. Bahkan, ketika tubuh kekurangan cairan alias dehidrasi, kita akan merasa kurang fokus dan cenderung mudah merasa lelah. Tak hanya itu, kekurangan cairan juga bisa menghadirkan penyakit lainnya, salah satunya adalah sinusitis.

Saat Anda menjaga cairan tubuh, maka secara tidak langsung Anda juga berhasil mengatasi sinusitis secara alami. Sebab, saat cairan tubuh Anda terjaga atau Anda minum lebih banyak, maka lendir akan yang ada di hidung akan lebih mudah cair. Beberapa minuman yang bisa Anda pilih antara lain seperti jus atau air mineral. Namun, hindari konsumsi minuman beralkohol dan kafein karena bisa menyebabkan dehidrasi dan membuat sinusitis jadi semakin parah.

Konsumsi jahe
Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang punya banyak manfaat bagi tubuh manusia. Rasa hangat yang diberikan jahe bisa menjadi obat atau jamu yang alami saat Anda merasa kedinginan atau ingin mendapatkan sensasi hangat di tubuh Anda. Tak terkecuali jika Anda tengah mengalami sinusitis, konsumsi jahe bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dicoba.

Rasa pedas yang dimiliki jahe akan membuat penderita sinusitis merasa hangat di area hidungnya. Anda bisa mengonsumsi jahe saat menderita sinus dengan cara mencampurnya bersama teh hangat. Minum secara perlahan teh tersebut dan rasakan aroma jahe masuk ke dalam hidung Anda. Secara perlahan, aroma pedas yang dihasilkan akan membantu melancarkan pencernaan dan membuang lendir yang menyebabkan rasa nyeri di rongga hidung.

sumber : https://www.goapotik.com/promo/obat-pilek-ampuh-yang-tidak-ngantuk.

Posting Komentar untuk "Penderita Sinusitis Harus Tahu! Cara Mengatasi Sinus Secara Alami"