Kiat Memilah dan Memilih Barang yang Menumpuk di Rumah

Barang yang menumpuk di rumah tentu menciptakan suasana yang sumpek dan penuh sesak. Penumpukan barang ini terjadi ketika ada barang baru muncul, lalu barang lama tidak disingkirkan. Atau bisa juga karena efek emosional tidak ingin membuang barang lama. Nah, jika hal itu terus dibiarkan, wajar saja jika barang terus menumpuk.

Kiat Memilah dan Memilih Barang yang Menumpuk di Rumah

Untuk mengatasinya, Anda dapat memilah dan menyingkirkan barang yang sudah tidak terpakai dengan beberapa tips berikut

Area ruang tamu dan ruang keluarga
Jika Anda biasa mengonsumsi camilan di ruang keluarga, perhatikan toples atau tempat makanan. Jika sudah kosong, sebaiknya segera cuci dan simpan di kabinet. Lihat juga apakah ada benda-benda yang tidak seharusnya berada di ruang tamu dan ruang keluarga. Misalnya seperti helm, jaket, hingga bantal tidur yang mungkin saja terbawa dari kamar. Segera letakkan di tempat yang seharusnya.

Kamar tidur
Kamar tidur adalah ruangan yang penting untuk dibersihkan dari segala barang yang tidak terpakai. Sebagai contoh boks dan botol parfum yang tidak terpakai. Bagi Anda yang memang kolektor, simpanlah pada lemari khusus agar tidak rusak. Tapi bagi yang tidak, singkirkan saja supaya tidak memenuhi meja rias. Jangan ragu untuk menyiapkan waktu seharian guna membongkar lemari. Ambil semua baju Anda dan pilah pilih mana yang masih akan dikenakan dan mana yang sudah layak disingkirkan. Baju yang disingkirkan ini jika masih dalam kondisi baik, bisa Anda jual pada garage sale, atau didonasikan kepada yang berhak.

Dapur
Perhatikan dengan seksama apakah ada peralatan dapur yang kiranya sudah usang dan tidak bisa digunakan lagi. Misalnya panci yang sudah menghitam sana sini, pisau yang karatan, atau spatula kayu yang sudah patah. Jangan lupa lihat juga tanggal kadaluarsa dari bumbu dapur yang ada.

Jika sudah memilah dan memilih barang, Anda bisa langsung membersihkan rumah dengan mudah. Terlalu sulit karena barangnya memenuhi ruangan? Anda bisa menghubungi jasa cleaning service kantor yang juga merangkap pembersihan rumah. Memangnya ada? Tenang saja, kini sudah banyak, kok, perusahaan jasa cleaning service yang menyediakan pembersihan untuk rumah tangga.

Belum ada Komentar untuk "Kiat Memilah dan Memilih Barang yang Menumpuk di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel