Motivasi Sukses "Belajar dari Pengalaman"

Pengalaman adalah kunci keberhasilan” ini adalah pernyataan yang sangat sepele jika kita hanya membacanya, lalu membiarkan kalimat tersebut sebatas kata. Namun, jika kita memahami makna yang terkandung di dalamnya, pernyataan “Pengalaman adalah kunci keberhasilan” memiliki efek yang luar biasa, jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Motivasi Sukses "Belajar dari Pengalaman"

Bagaimanapun pengalaman itu, akan bermanfaat jika kita dapat belajar darinya. Lebih pahit lebih bermanfaat. Misalnya dalam membangun sebuah usaha, kita mengalami kegagalan. Dari kegagalan tersebut kita dapat belajar, mengapa usaha tersebut bisa gagal, kemudian carilah solusinya. Nah solusi tersebutlah yang akan diterapkan dalam usaha-usaha berikutnya.

Tidak ada manusia yang diciptakan untuk selalu gagal. Setiap orang berkesempatan menjadi sukses. Pertanyaannya adalah “apakah kita mau sukses?” mampukah kita bangkit dari kondisi terpuruk, atau apakah kita hanya menyalahkan Tuhan dari apa yang kita alami sekarang ini?

Thomas Alva Edison mengalami kegagalan sebelum dia dapat menghasilkan karya yang luar biasa, yaitu bola lampu seperti yang kita lihat dan nikmati sekarang ini. Dia mengalami kegagalan hingga ribuan kali. Tapi dengan rasa percaya diri Thomas Alva Edison Berkata “Sesungguhnya saya tidak gagal, melainkan telah menemukan beribu-ribu cara yang salah untuk membuat bola lampu.”

Kita ubah posisi. mari kita tanya diri kita masing-masing “Sudah berapakalikah anda gagal?” dan berapakali anda bangkit lagi? belajarlah dari kegagalan, lalu berjalanlah kembali dan teruslah berjalan mengikuti jejak Matahari. Maka di siang hari, kita akan bertengger di sebuah puncak medali, yang kita sebut KESUKSESAN. Salam sukses, Ferdinan DJ.

2 Komentar untuk "Motivasi Sukses "Belajar dari Pengalaman""

  1. sangat membangun sob..inspiratif sekali.. =D .like this.. hehehe

    SALAM SUKSES

    BalasHapus
  2. terimakasih mas sudah berkunjung dan berkomentar.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel