6 Makanan Enak di Makassar yang Wajib Kamu Coba

Kuliner di Makassar memang tidak perlu diragukan lagi kelezatan dan kenikmatannya. Maka dari itu saat kamu sudah mendapatkan tiket pesawat dan penginapan murah di Makassar melalui Reservasi.com, jangan lupa untuk mencicipi segala kuliner enak di kota Daeng, Makassar ini.

6 Makanan Enak di Makassar yang Wajib Kamu Coba

Jika kamu bingung makanan apa saja yang harus kamu santap di sana, berikut ini makanan khas Makassar yang harus masuk dalam daftar buruan kamu:

Mie Titi
Nah, saat sudah menemukan tiket pesawat dan tarif hotel di Makassar yang murah, jangan lupa cicipi Mie Titi. Mie Titi adalah mie goreng kering yang disiram dengan kuah kental. Kuah kental panas ini terbuat dari telur, tepung pengental dan sayur.

Biasanya, kuah Mie Titi ini sudah dilengkapi dengan irisan daging ayam, bakso goreng dan sayur. Sedangkan beberapa kedai menambahkan topping udang pada Mie Titi. Soal rasa enggak perlu diragukan lagi deh.

Biar lebih nendang rasanya, bagi kamu yang suka rasa pedas jangan lupa untuk memberi Mie Titi dengan tambahan cabai rawit yang jika di Makassar biasanya sudah dicampur dengan cuka.

Sop Konro
Kelezatan Sop Konro memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Jika melihat warna hitam Sop Konro pasti kamu teringat dengan Rawon yang sama-sama berwarna hitam. Penyebab kedua makanan khas Indonesia tadi berwarna hitam adalah karena keduanya menggunakan bahan kluwak sebagai bumbunya.

Selain kluwak, terdapat bumbu rempah lainnya seperti lengkuas, ketumbar, kapulaga, dan lainnya Untuk isi dari Sop Konro ini adalah daging dan iga sapi yang empuk yang terkadang masih berbalut lemak.

Itulah mengapa makanan khas Indonesia ini disebut “konro” yang berarti iga. Biasanya, sop konro ini disantap bersama dengan ketupat. Meskipun pada umumnya Konro berupa sop, sekarang ini muncul variasi baru yang tak kalah lezat, yakni Konro Bakar.

Sop Saudara
Kuliner selanjutnya yang harus kamu coba saat tiba di Makassar adalah Sop Saudara. Sop Saudara merupakan masakan tradisional khas Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Hampir mirip dengan sup pada umumnya, Sop Saudara juga berisi daging sapi yang dilengkapi dengan bihun, perkedel kentang yang dibentuk bola-bola kecil, dan paruh sapi yang telah digoreng. Biasanya, Sop Saudara disantap bersama nasi putih dan lauk telur rebus dan ikan bakar. Sebagai pelengkapnya, terdapat sambal kacang dan irisan timun.

Hmm, yakin nih kamu tak mau coba Sop Saudara ini?

Coto Makassar
Pasti makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Bisa dibilang Coto Makassar sudah jadi makanan ikonik khas Makassar. Bahkan saking terkenalnya kamu bisa menemukan Coto Makassar di kota-kota besar lainnya, selain di Makassar.
Jadi saat sudah berada di Makassar dan berhasil mendapatkan tiket pesat dan penginapan murah di Makassar melalui Reservasi.com, jangan lupa coba kuliner yang satu ini.

Coto Makassar merupakan sup yang kaya akan rempah-rempah khas. Perbedaan Coto Makassar dengan soto-soto lainnya adalah adanya kacang tanah yang disangrai dan dalam satu mangkuk Coto Makassar biasanya berisi daging sapi beserta jeroan-jeroan yang telah direbus.

Pallubasa
Kuliner satu ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan Coto Makasar. Pallubasa adalah sup berbumbu remah-rempah yang berisikan daging sapi dan jeroan. Kuah Pallubasa biasanya kental karena terbuat dari santan dan terdapat parutan kelapa yang telah disangrai sehingga menimbulkan aroma yang begitu khas dan lezat. Pallubasa dihidangkan bersama telur kuning ayam kampung yang masih mentah.

Nasu Palekko
Bagi kamu yang suka pedas, pasti akan jatuh cinta dengan kuliner yang satu ini. Pasalnya Nasu Palekko memiliki cita rasa yang pedas. Kuliner dengan rasa pedas yang nendang ini aslinya berasal dari Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Bahan dasar makanan yang satu ini adalah daging itik yang dipotong kecil-kecil, dan biasanya juga terdapat potongan bagian leher dan jeroannya. Itik yang digunakan biasanya adalah itik yang masih muda dan memiliki tekstur yang lembut. Untuk menghilangkan bau amisnya, biasanya digunakan asam Jawa sebagai penetralisir.

Nah, jadi saat sudah pesan tiket pesawat dan mendapatkan tarif hotel di Makassar, jangan lupa cicipi makanan-makanan tadi ya. Bagi kamu yang masih bingung beli tiket pesawat dan penginapan murah di Makassar atau destinasi lainnya, kamu bisa coba temukan di Reservasi.com.

Kenapa harus beli di Reservasi.com? Reservasi.com adalah online travel agent yang menawarkan harga terbaik untuk tiket pesawat dan hotel. Pesannya pun mudah kamu tinggal membuka situs resminya di www.reservasi.com atau download aplikasi Reservasi via Android atau iOS.

Jadi saat sedang mencari tarif hotel di Makassar atau destinasi lainnya dengan harga murah jangan lupa temukan di www.reservasi.com.

Belum ada Komentar untuk "6 Makanan Enak di Makassar yang Wajib Kamu Coba"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi konten di atas.
Aturan berkomentar:

1. komentar TIDAK asal,
2. Link hidup TIDAK diperbolehkan, masukkan link pada Name/URL.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel