Lakukan Cara Perawatan Sederhana Ini Pada Kamera Drone Agar Bisa Awet Lebih Lama

Dunia yang semakin maju seperti sekarang ini ternyata banyak merubah fungsi dari suatu alat, salah satunya adalah kamera drone yang dahulu digunakan dalam kegiatan kemiliteran. Namun, seiring perubahan yang ada fungsi tersebut semakin berubah lebih komersil. Kamera udara atau pesawat tanpa awak tersebut dimanfaatkan masyarakat secara lebih luas lagi seperti pengambilan gambar vidiografi, fotografi ataupun lainnya yang lebih menguntungkan. Hal itu pula yang menjadikan permintaan drone dipasaran semakin tinggi, baik pada toko online ataupun pada offline dengan harga yang berbeda-beda.

Cara Perawatan Kamera Drone Agar Bisa Awet Lebih Lama

Permintaan tinggi pada drone kamera ternyata tidak disia-siakan oleh para pabrikan alat elektronik yang berlomba-lomba mengeluarkan drone dengan berbagai kelebihan yang ada didalamnya. Jika dilihat jenis kamera satu ini memang sangat berbeda dari pada umumnya. Penggunaannya juga perlu teknik dan pengetahuan khusus, jika tidak pasti penerbangan ataupun landing yang dilakukan oleh drone akan mengalami masalah. Makanya sebelu mmengikuti tren dan membeli jenis kamera tersebut, adabaiknya Anda mencari pengetahuan atau informasi terlebih dahulu mengenai kamera tersebut. salah satunya adalah cara perawatan yang tepat.

Mengingat harga drone yang tidak mudah menjadikan proses perawatan sepertinya harus dilakukan. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk merawat drone Anda supaya mempunyai masa pakai yang lebih lama dengan cara memperhatikan beberapa hal yaitu:
  1. Baterai
  2. Sumber kekuatan drone dapat terbang adalah dari baterai yang terpasang pada bodinya, dan jika hal tersebut tidak Andarawat pasti akan mengalami masalah yang besar. Pertama Anda bisa mulai dari melakukan pengisian baterai secara penuh supaya daya terbangnya semakin lama. Kedua, dalam pemakaiannya jangan sampai baterai habis dan benar-benar habis tanpa tersisa sama sekali. Secara otomatis kamera drone akan gagal terbang dan baterai mengalami kendala dalam pemakaiannya. Makanya lebih baik tetap sisakan 20 sampai 30 persen baterai langsung lakukan pendaratan dan pengisian ulang.
  3. Frame drone
  4. Setelah menggunakan dan sebelum Anda menyimpan kembali sebaliknya lakukan pengecekan terlebih dahulu, terutama pada bagian frame drone. Misalnya saja terjadi kerusakan seperti patah, bengkok, ataupun lainnya yang membuat kerja drone menurun. Jika memang bisa memperbaiki langsung perbaiki tetapi jika tidak Anda bisa minta tolong pada orang yang lebih ahli.
  5. Baling-baling
  6. Walaupun memang baling-baling adalah bagian yang paling minim mengalami kerusakan tetapi paling tidak Anda tetap melakukan pengecekan. Jangan sampai Anda tidak mengetahui kerusakan yang ada pada bagian tersebut sehingga menyebabkan kinerja yang parah atau perlunya pergantian.
  7. Motor penggerak
  8. Selanjutnya ada bagian motor penggerak dari drone yang sering mengalami kondisi yang sangat kotor. Walaupun terlihat sepele tetapi tetap saja perlu adanya pengecekan supaya debu tidak bertumpuk dan membuat kinerja baling-baling terganggu.
  9. Tempat menyimpan
  10. Dan yang terakhir adalah tempat penyimpanan yang paling tepat untuk drone Anda, jangan pernah letakkan pada ruangan yang lembab ataupun mengandung air. Hal tersebut dapat membuat drone mengalami masalah atau terjadi korosi.
Itulah beberapa tips atau cara mudah untuk membuat drone tetap dalam kondisi baik dan terawat meskipun telah digunakan dalam waktu yang cukup lama. Walaupun beberapa orang menganggap bahwa harga dari sebuah kamera drone itu tidak mahal tetapi tetap saja akan menimbulkan keborosan jika harus melakukan penggantian secara terus-menerus. Mahal ataupun murah barang yang Anda miliki bila dirawat dengan baik pasti akan lebih awet dan tahan lama.

Belum ada Komentar untuk "Lakukan Cara Perawatan Sederhana Ini Pada Kamera Drone Agar Bisa Awet Lebih Lama"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi konten di atas.
Aturan berkomentar:

1. komentar TIDAK asal,
2. Link hidup TIDAK diperbolehkan, masukkan link pada Name/URL.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel