Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengunjung Blog Menurun Drastis Saat Liburan Natal dan Tahun Baru? Jangan Panik

Pengunjung blog sobat menurun drastis saat liburan? jangan panik, karena hal ini sudah sangat lumrah terjadi. Mengingat pengguna internet sedang menikmati masa-masa libur, dengan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman atau ke tempat-tempat wisata. Misalnya saja saat ini kita melewati libur panjang, yaitu libur Natal dan tahun baru.

Menurunnya visitor akan sangat jelas terlihat pada statistik data pengunjung, bahkan penurunan bisa mencapai hingga 50 persen dari sebelumnya. Berikut statistik Sigodang Pos saat liburan natal dan tahun baru.

Pengunjung Blog Menurun Drastis

Dari statistik tersebut terlihat bahwa sejak 28 Desember, statistik pengunjung mulai menurun drastis, bahkan mencapai penurunan 50 persen pada 31 Desember - 1 Januari. Hal seperti ini murupakan sesuatu yang wajar mengingat pada saat liburan, pengguna internet tidak mengakses internet seperti hari biasa, terutama untuk pengguna yang melakukan perjalanan panjang ke luar kota untuk menikmati liburan.

Jika anda juga mengalami hal yang sama, tidak usah panik. hal tersebut tidak berpengaruh di mesin pencari, juga tidak berpengaruh terhadap PageRank maupun kualitas Alexa. Setelah melewati musim liburan, pengunjung blog akan berangsur-angsur pulih, hingga kembali normal. Tips dari saya, selalu update blog seperti biasanya. minimal 3 kali seminggu agar blog anda selalu eksis dimata mesin pencari, khususnya Google.

3 komentar untuk "Pengunjung Blog Menurun Drastis Saat Liburan Natal dan Tahun Baru? Jangan Panik"

  1. Kalo saya sih emang baru mulai serius ne... doain ya biar konsisten jadi pengunjungnya g turun

    BalasHapus
  2. ya gan, bener tuh, kadang sampe galau, thanks yah infonya

    BalasHapus