Cara Belanja Online Agar tidak Mudah Tertipu

Semua orang menginginkan belanja praktis yang tidak membuang banyak waktu dan tenaga. Salah satu solusinya adalah belanja online. Memang belanja online belum begitu memasyarakat secara luas dan masih terbatas pada anak muda dan kalangan menengah atas khususnya yang tinggal diperkotaan yang ingin praktis. Bagi sebagian orang, belanja online juga menakutkan karena banyak yang ditipu. Lalu, apa yang harus dilakukan?

Cara Belanja Online Agar tidak Mudah Tertipu

Kelebihan Belanja Online
Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari belanja online. Misalnya tidak perlu membuang waktu untuk pergi ke toko, kepanasan, dan terkena polusi udara. Apalagi bila anda tinggal di daerah kota padat penduduk. Tentu online adalah solusinya. Tinggal order, barang sudah datang ke rumah.

Kelebihan lain dari belanja online adalah bisa melihat harga yang pasti, tanpa menawar, dan tentu tidak tertipu. Kadang seorang pedagang menawarkan harga tinggi kepada calon pembeli. Kalau tidak pandai menawar bisa ditipu. Nah, kalau belanja online bisa melihat harga di website sebelah dan pilih harga yang paling cocok.

Kekurangan Belanja Online
Belanja onlinepun juga punya kekurangan. Kebanyakan pembeli online untuk barang tertentu merasa ditipu karena kualitas barang yang di foto tidak sesuai dengan aslinya. Kita memang hanya bisa melihat foto barangnya saja, tapi tidak tahu kenyataannya. Nah, disini menimbulkan celah untuk melakukan penipuan.

Banyak juga oknum pedagang online yang melakukan penipuan. Sebenarnya tidak punya barang mengaku berjualan. Setelah kita transfer sejumlah uang barangnya tidak kunjung datang dan penjualnya kabur. Nah, kalau begini orang akan merasa jera belanja online.

Agar tidak mudah tertipu pedagang tak bertanggungjawab, anda harus pandai menggunakan trik belanja online. Begitu pula untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari. Belilah di toko online terpercaya dan memilih penjual dengan reputasi baik atau langsung dari layanan distributor resmi. Dengan begitu, belanja anda akan lebih terjamin.

Keputusan belanja online atau offline ada di tangan anda. Silahkan tentukan mana yang lebih tepat dan praktis bagi diri anda. Satu hal lagi yang penting, yaitu membeli barang sesuai dengan harganya dan tidak tergiur barang murah.

1 Response to "Cara Belanja Online Agar tidak Mudah Tertipu"

  1. infonya sangat beguna nih terutama bagi yang suka belanja online

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel