Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Memijat Bayi untuk Optimalkan Perkembangan Bayi

Peran menjadi seorang ibu adalah hal-hal yang sangat dinantikan oleh sebagian besar wanita. Terlebih lagi menikmati waktu melihat perkembangan bayi yang dimilikinya tumbuh dengan sehat dan cerdas. Tentu ibu manapun akan menjadikan pengalaman tersebut takkan pernah terlupakan seumur hidup.
4 Cara Memijat Bayi untuk Optimalkan Perkembangan Bayi
Bagaimana dengan menjadi ibu muda yang mengurus bayi mungil? Tentunya kamu akan merasakan kerepotan tersendiri yang menyita banyak waktu. Tetapi semua kelelahan akan hilang seketika melihat si kecil mampu bertumbuh dengan sempurna. Buat ibu muda seperti kamu, tahukah bahwa pijat bayi bisa memberikan efek terbaik buat tumbuh kembang si bayi? Bagaimana cara melakukan pemijatan yang benar pada bayi mungilmu? Berikut beberapa tips untuk melakukan pemijatan yang benar.

1. Kaki
Gerakan memijat seperti memerah susu sapi, lakukan selembut mungkin. Sebelum melakukan pijat bayi memang ada baiknya menyediakan baby oil untuk memudahkan pemijatan. Pemijatan dimulai dari daerah paha hingga turun ke bawah, lakukan bergantian antara kiri dan kanan.

2. Telapak kaki

Ambil salah satu telapak kaki si kecil, lalu putarlah ke arah kiri beberapa kali ulangi lagi ke arah kanan. Lakukan secara bergantian dengan telapak kaki yang lain. Lalu pijatlah punggung telapak kakinya mulai dari daerah mata kaki menuju ke jari-jari kaki.

3. Tumit
Gunakan ibu jari Bunda buat memijat, lakukan gerakan memutar di daerah tumit si kecil.

4. Jari kaki
Peganglah jari kakinya satu persatu menggunakan ibu jari dan telunjuk Bunda, hingga terlepas pada ujung jari kakinya. Lakukan kepada kesepuluh jari kaki si kecil.

4 komentar untuk "4 Cara Memijat Bayi untuk Optimalkan Perkembangan Bayi"

  1. Terima kasih sudah berbagi tips..

    BalasHapus
  2. mantab gan tipsnya, kalo susu yang baik gimana kriterianya mas.

    BalasHapus
  3. Mantap benar dah tipsnya bro, ntar saya kasih tahu ke pasangan saya. Terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
  4. makasih, bisa di pelajari lebih lanjut. smg bermanfaat selalu..

    BalasHapus