Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-jenis Kaos Kaki (Bag IV)

Slouch Sock
Slouch sock dinamakan kaos kaki bungkuk karena kaos kaki ini menyerupai orang bungkuk, ditandai dengan adanya lipatan pada kaos kaki ini. Slouch sock biasanya dikenakan oleh pelayan direstoran populer seperti hooters dan wing house. Kaos kaki ini dipopulerkan sekitar tahun 1980an dan menjadi tren kaos kaki musim dingin pada tahun 2012.

Jenis-jenis Kaos Kaki (Bag IV)

Sneaker Sock
Sneaker sock adalah kaos kaki yang memiliki desain menyerupai sneaker atau sepatu kets. Dalam penggunaannya sipemakai terlihat sedang menggunakan sepatu.

Socklet Sock
Socklet sock adalah kaos kaki yang berukuran sangat pendek yang ditata didalam sepatu yang berbahan ringan. Dalam pemakaian, kaos kaki ini kadang tidak terlihat secara jelas bahkan terlihat seperti hiasan sepatu itu sendiri. Kaos kaki ini biasanya digunakan pada musim panas agar kaki terasa nyaman.

Stretch Socks
Stretch socks adalah kaos kaki yang biasanya digunakan oleh pria yang berbahan benang barlon dan nilon akrilik, dibuat sangat fleksibel, jadi hanya 1 ukuran untuk berbagai bentuk kaki pria, untuk wanita dan anak anak juga disesuaikan.

Support Sock
Support sock adalah kaos kaki dengan panjang selutut yang menggunakan bahan dari serat elastis lycra spandex dan dikenakan oleh pria untuk mencegah kelelahan kaki.

Sweat Sock
Sweet sock adalah kaos kaki yang terbuat dari kombinasi serat rayon, wol, katun, kadang kadang menggunakan sol empuk. Pertama kali dipakai dan di cuci kaos kaki ini akan berwarna putih, terbuat dari benang katun kasar. Kaos kaki ini biasanya digunakan oleh olahragawan aktif diruang olahraga. Kaos kaki ini didesain agar menyerap keringat dan mudah dicuci.

Tube Sock
Tube sock adalah kaos kaki panjang, mulai dari bawah lutut hingga melebihi batas lutut yang menyerupai bentuk tabung yang ditandai dengan garis berwarna pada bagian atas kaos kaki, D.Frida (Perkuliahan), Edit: Sigodang Pos.

Materi Busana

5 komentar untuk "Jenis-jenis Kaos Kaki (Bag IV)"

  1. makasih infonya

    BalasHapus
  2. thanks sob infonya menariik B)

    BalasHapus
  3. informasinya sangat menariik gan...

    BalasHapus
  4. makasiih gan infonya sangat menarik untuk saya baca dan bisa menambah wawasan saya.

    BalasHapus
  5. ternyata banyak ya jenis kaos kakinya

    BalasHapus