Update Google Pinguin Sukses

Berita menghebohkan belakangan ini adalah bahwa up-date Google Pinguin telah Sukses. Hal ini menimbulkan kekhawatiran para web master. Dari beberapa artikel yang dikaji Sigodang Pos di internet, Google Punguin menjadi sebuah bencana bagi website yang memiliki backlink yang mengkhawatirkan. backlink yang mengkhawatirkan tersebut diantaranya:
  1. Backlink yang tidak wajar
  2. Backlink yang tidak setema
  3. Backlink hitam, atau sering disebut sebagai link yang tidak terlihat.
Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa backlink akan membunuh sebuah website. Benar atau tidaknya pernyataan ini masih dalam tanda tanya, sampai saat ini Sigodang Pos belum mendapatkan informasi yang kuat untuk dijadikan sebagai fakta.

Beberapa hari yang lalu, untuk kesekian kalinya, Nusa Radio meminta review di Sigodang Pos. Kali ini berbeda dari sebelumnya, dia meminta kepada saya sebuah review tanpa link atau kalau pake link, rel nofollow. Di akhir pesan Nusa Radio Menuliskan “Sekarang backlink agak kurang bagus di jaman Pinguin.” Hal ini menjadi pertanyaan besar kepada saya, karena selama ini, orang yang meminta review kepada saya selalu memaksakan link yang dipasang melebihi dari ketentuan review yang saya buat, dan harus dofollow.

Apakah di jaman Pinguin ini backlink tidak penting, atau bahkan sangat mengkhawatirkan sebuah website? Belum ada jawaban yang pasti, namun hal ini tentunya mengharuskan kita untuk tetap meng-update informasi-informasi yang akurat untuk dijadikan sebagai rujukan dalam mengembangkan situs/blog kita.

Untuk saat ini Sigodang Pos tidak akan membuat tindakan apapun dalam hal backlink. Sebagai solusinya adalah dengan terus meng-update blog ini dengan artikel-artikel yang ditulis dengan gaya sendiri, atau Ferdinaen menyebutnya dengan "konten Semi Orisinal”. Mengapa? Karena tidak ada satupun di dunia ini ide, gagasan yang 100% ORISINAL, dengan syarat tidak COPY-PASTE.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel