Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjadi Top Trending Google id

Mengapa Sigodang Pos memberikan judul “Top Trending Google id”? Terinspirasi dari top trending topik di Twitter yang semakin banyak diperbincangkan di kalangan masyarakat, khususnya pengguna Twitter. Kemunculan Google Pinguin ternyata memberikan banyak pendapat dari para master SEO, hal ini terangkum pada postingan Sigodang Pos sebelumnya yaitu pada Update Google Pinguin Sukses.

Sebenarnya hal ini masih opini yang muncul ketika saya membaca beberapa pendapat para ahli SEO tentang alogaritma baru dari Google, yaitu Google Pinguin. Hadirnya Google Pinguin tentunya memberikan dampak, yaitu sebuah trik atau rahasia baru untuk menjadi nomor satu di halaman utama Google, khususnya Google Indonesia (id).

Dari beberapa pendapat yang mengatakan backlink itu tidak penting, atau ada juga yang mengatakan backlink dapat membunuh suatu website. Sayapun berkesimpulan bahwa Google Pinguin hadir dengan trik baru untuk menjaring artikel atau website di halaman utama. Google Penguin membuat suatu alogaritma yang tidak terlalu mengandalkan backlink, tapi mengandalkan seberapa populer web/blog anda diperbincangkan di dunia maya.

Hal tersebut di atas mungkin sama halnya dengan top trending topik di Twitter. Jadinya tidak perlu membuat backlink yang biasanya dipaksakan, andaipun membuat backlink dengan rel “nofollow” juga tidak menjadi masalah. Mengapa karena kadang kita memaksakan link yang tidak pada tempatnya, yang kadang malah membuat Google tidak melirik web/blog kita. Demikian pembahasan tentang topik “Menjadi Top Trending Google id” dari Sigodang Pos, semoga menimbulkan pertanyaan-pertanyaan baru buat pembaca.

16 komentar untuk "Menjadi Top Trending Google id"

  1. keren euy... mantep banget

    BalasHapus
  2. wah,masih belum ngerti juga nih tentang cara kerja google pinguin, yang pasti perasaan was-was ketendang udah bersarang di fikiran kita sebagai blogger.

    BalasHapus
  3. benar-benar mantap
    kita ingin juga seperti itu .

    BalasHapus
  4. owh,jadi sekarng backlink gak penting? yang penting tranding topic...

    BalasHapus
  5. wah...ngeri kalo sampe terbunuh oleh backlink...padahal banyak orang berburu backlink....jadi bingung neh sob!!!

    BalasHapus
  6. Top trending pasca google pinguin? sebuah tanya yang belum jelas bagaimana menjawabnya. apapun yang terjadi dengan top... tetap maju dan bersemangat membangun sebuah impian

    BalasHapus
  7. mas, kalau mau naikin pr butuh apa aja? dan butuh waktu berapa lama?

    BalasHapus
  8. Mania: kira2 satu bulan gan, tpi tetap tergantung up-date dari Google. Gag butuh apa2 gan, cuma konten update dan orisinal.

    BalasHapus
  9. terima kasih mas atas infonya, jadinya kita harus berhati - haru untuk mencari backlink ya sekarang
    sukses selalu

    BalasHapus
  10. mantap mas, sekarang saya khawatir blog saya tersingkir dr google index, maksih infonya mas

    BalasHapus
  11. wah info menarik sekali
    terimakasih

    BalasHapus