Tips Sukses Internet Marketing

Banyak orang, khususnya di Indonesia yang sudah sukses menjadi internet marketer (Sebutan bagi orang yang berkecimpung di dunia internet marketing, baca: Pengertian Internet Marketing dengan penghasilan ribuan dollar hingga puluhan ribu dollar, namun banyak juga yang gagal. Sebenarnya ada beberapa faktor kegagalan dalam memulai internet marketing, salah satunya adalah ketidaksabaran dan ketidakfokusan dalam menjalankan internet marketing.

Selain faktor ketidaksabaran dan ketidakfokusan, banyak juga yang merasa tertipu, tapi sebenarnya bukan tertipu, melainkan menipu diri sendiri. Tanya kenapa? Banyak pemula internet marketing yang ingin cepat kaya, sehingga terpengaruh terhadap iklan-iklan murahan yang menawarkan cepat kaya. Namun karena tak kunjung cepat kaya, mereka berhenti di tengah jalan. “Ini bukan dunia khayalan bung!” semua butuh perjuangan, semuanya butuh waktu. Jadi hati-hatilah terhadap iklan seperti ini.

Kunci utama sukses internet marketing adalah “memahami apa yang sedang anda kerjakan, fokus dengan apa yang anda kerjakan, dan bersabarlah menunggu hasil. Percayalah, tidak ada yang tidak mungkin, semuanya mungkin”. Begitulah pesan para internet marketer yang sudah sukses menjalankan internet marketing.

Menjalankan internet marketing sama halnya menjalankan bisnis ofline, dimana seorang pebisnis harus memahami terlebih dahulu mengenai bisnis yang sedang dia kerjakan. Misalnya saja apa produk yang ingin dipasarkan? Kemudian menentukan target pasar, apakah kalangan pelajar, mahasiswa, orang tua, kalangan menengah ke atas atau kalangan menengah ke bawah. Jika sudah menemukan target pembeli, kemudian menentukan strategi promosi yang akan di tempuh. Misalnya, memasang iklan di media masa, spanduk, promosi dari mulut ke mulut, dll.

Hal tersebut di atas tidak jauh beda dengan internet marketing. Hanya saja internet marketing menggunakan media online untuk memasarkan dan menjual suatu produk. misalnya memasang iklan di PPC (Google Adsense atau PPC lokal). Jika anda tidak memiliki dana lebih, anda bisa menggunakan jasa iklan gratis di internet. Alternatif lain adalah membuat review tentang produk yang ingin anda pasarkan, kemudian mempostingnya di blog gratisan. Anda bisa memperkenalkan produk tersebut kepada sahabat blogger dengan melakukan blogwalking, atau juga menulis komentar (Jangan SPAM).

Selain itu, ada sebuah cara unik, yaitu menyatukan sebuah artikel dengan bisnis. Trik ini sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya, (baca: Cara menyatukan Artikel dengan bisnis) .Trik seperti ini memiliki kelebihan, dimana artikel tersebut tidak hanya berisi promosi, namun pembaca mendapatkan “sesuatu” yang ingin dia cari melalui mesin pencari. Hal “sesuatu” itulah yang menghantarkan pembaca mengunjungi situs anda.

Jika anda Ingin mencoba keberuntungan menjadi internet marketing, Silahkan daftar menjadi Affiliate, Daftar di sini Gratis. Disini kita memasarkan produk orang lain. Jika penjulan terjadi melalui link anda, maka anda akan mendapatkan komisi mulai dari 10%-20%.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel