Meningkatkan Pengunjung Blog

Anda mungkin penasaran atau mungkin masih bertanya-tanya bagaimana cara kita untuk meningkatkan pengunjung di blog kita, tapi sebenarnya saya juga masih mencoba-coba tentang apa yang saya tau selama ini. namun setelah melihat perkembangan blog saya, ternyata apa yang saya kerjakan selama ini tidak sia-sia.

Memang saya sedikit minder memposting tulisan saya ini kepada orang-orang yang sudah lama berkecimpung di dunia bloggger, tapi buat pemula saya pikir ini sangat berguna. Karena pada awalnya semua orang yang nge-blog pasti mengalami tahapan-tahapan antara lain seperti yang saya sebutkan tadi “Pemula”. Seperti saya misalnya. Nah, inilah sedikit tips yang ingin saya bagikan kepada teman-teman yang masih pemula (newbie).
  1. Membuat postingan di blog anda, “sudah pasti” tapi bukan sekedar postingan, teman bisa memposting, tulisan-tulisan yang di senangi orang atau yang lagi nge-tren, contohnya sekarang ini tentang Pemilu.
  2. Pastikan judul postingan anda akan di cari orang, baik di geogle atau di yahoo. Contohnya saja download lagu atau cara mencontreng di pemilu.
  3. Isilah buku tamu jika anda bertandang ke web/blog orang lain, karena jika dia bloger sejati, dia juga akan bertandang ke blog anda, kemungkinan besar bukan hanya dia, bahkan orang lain yang berkunjung k’blog yang sama.
  4. Beri komentar anda pada tulisan orang lain. Cara kerjanya sama saja dengan poin yang nomor tiga.
  5. Bertukar link.
  6. Jangan pelit terhadap postingan atau tulisan anda, biarkan tulisan anda di posting di blog arang lain, asalkan link anda tetap di masukkan dan tulisan anda tidak dikurangi atau ditambahi.
  7. Iklankanlah blog anda, karena sekarang ini telah banyak layanan iklan yang gratis. Ini sangat berguna bagi blog anda yang belum di kenal orang banyak.
  8. Beritahu teman-teman anda tentang keberadaan blog anda.
Demikian dulu pembahasan tentang tips meningkatkan pengunjung blog dari Sigodang Pos, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel