Kamis, Februari 4

Fakultas Peternakan IPB, Banyak Keunggulan dan Prospek Cerah

Peternakan adalah area di mana masih banyak calon mahasiswa yang belum mempertimbangkannya. Kelihatan ironis, mengingat di negara ini, konsumsi untuk daging seperti ayam cukup tinggi. Sarjana peternakan selalu diperlukan di banyak industri, dan mempunyai prospek masa depan yang cukup cerah, baik bekerja di instansi swasta dan pemerintah, ataupun membuka usaha sendiri. IPB (Institut Pertanian Bogor) adalah salah satu universitas yang menawarkan program pendidikan ini.

Fakultas Peternakan IPB, Banyak Keunggulan dan Prospek Cerah

Di Institut Pertanian Bogor Fakultas Peternakan, Anda bisa menemukan jurusan berikut ini :
  • Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan
  • Merupakan departemen yang mempelajari tentang produksi untuk ternak unggas dan juga ternak perah, tentang produksi daging, serta aneka ternak, bagaimana mengembangkan hasil ternak dengan teknologi dan lain-lain.
  • Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan
  • Adalah departemen yang mempelajari tentang teknologi di balik produksi pakan untuk ternak, dan bagaimana industri memproduksinya, menerapkan ilmu tersebut untuk menghasilkan pakan ternak, dan mempelajari tentang tumbuhan yang menjadi pakan ternak tersebut.
Jika Anda masuk ke Fakultas Peternakan di IPB ini, Anda akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut ini :
  1. Fasilitas yang lengkap
  2. Tempat kuliah Anda sudah dilengkapi dengan ruangan kelas berikut fasilitas di dalamnya, laboratorium lapangan dan ruang, peralatan untuk analisa kimia, biologi, serta mikrobiologi, area peternakan seluas 169 hektar, yang dilengkapi rumah potong, pabrik makanan, dan lain-lain.
  3. Beasiswa
  4. Sebagai mahasiswa dari Fakultas Peternakan yang berprestasi, Anda bisa mengajukan beasiswa dari sumber-sumber seperti Pertamina, Toyota Astra, PT. DJARUM, dan lain-lain.
  5. Prospek karir yang cerah
  6. Anda yang lulus dari Fakultas Peternakan bisa bekerja di instansi pemerintah seperti Dinas Peternakan, wirausaha untuk agribisnis, masuk ke industri pakan dan obat ternak, farmasi, konsultan, dan lain-lain.
Anda yang berhasil masuk ke Fakultas Peternakan di IPB (Institut Pertanian Bogor) akan mendapatkan kuliah yang mencakup teori, praktek dan laboratorium. Selain itu, beruntunglah Anda yang masuk ke IPB karena fakultas ini juga telah bekerja sama dengan Kementerian Negara Koperasi dan UKM, berbagai Dinas Peternakan daerah, dan universitas dari luar seperti Swedish Agriculture University dan Martin Luther University di Jerman.

2 komentar

terima kasih atas informasinya min :)

Boleh juga nih kang untuk dipromosikan sama keluarga saya..uhuiii.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top