Selasa, Juli 16

Sejarah dan Perkembangan Pop Art

Pop Art sendiri lahir di Inggris dan juga Amerika pada tahun 1950-an yang di populerkan oleh Lawrence Alloway seorang Kurator sekaligus kritikus dari Inggris. Nama pop art itu sendiri berasal dari kata Popular Mas Cultur namun orang lebih mengenalnya dengan sebutan Pop Art. Istilah pop art berasal dari kata “popular art” yang merupakan aliran seni yang memanfaatkan simbol-simbol dan gaya visual yang berasal dari media massa yang popular seperti majalah, iklan, telivisi, dan komik.

Pop Art

Aliran seni ini muncul di Ingris pertengahan tahun 50-an.Salah satu tokoh Pop Art yang cukup terkenal adalah Roy Lichtenstein. Hal ini ditunjukkan oleh lukisan-lukisan komik-stripnya. Gadis tenggelam tahun 1963, adalah salah satu karyanya lebih dikenal dan merupakan contoh yang baik dari fitur desain dalam potongan yang paling terkenal. Lukisan ini hadir dengan garis tebal, warna-warna berani, dan gelembung pikiran.

Pada awalnya Pop art merupakan bentuk reaksi dari perkembangan seni Abstrak atau Expresionisme pada saat itu. Dengan mengambil ciri khas desain iklan dan komik. Salah satu bentuk awal desain Pop art adalah karya dari Richard Hamilton, Jhon Mchale dan Jhon Voelcker pada tahun 1956 yang berjudul " Just What is it that makes today's homes so different, so appealing?. Karya tersebut berupa penggabungan potongan gambar dari berbagai sumber, D.Frida (Perkuliahan).

Tata Busana

13 komentar

Artikel ini telah banyak membarikan inforamsi yang luarbiasa. Terimakasih gan, semoga di bulan 1000berkah ini diberikan kesumsesan dan keberkahan yang berlimpah ganda.

waaah maturnwun informasinya, jadi tau saya kang


postingannya keren banget's sob

makasih gan infonya sangat berguna

Informasinya sangat menarik sekali saya berkunjung keblog ini banyak pelajaran yang saya dapatkan terimakasih banyak atas informasinya...

thanks sob infonya menariik B)

informasinya sangat menariik gan...

makasiih gan infonya sangat menarik untuk saya baca dan bisa menambah wawasan saya.

informasinya menariik mkassih gan sukses slalu...

kren infonya sob thanks B)

informasi yang sangat menarik sukses terus gan..

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top