Senin, April 1

Sinopsis Film Argo 2012

Argo adalah sebuah Film yang diangkat dari kisah nyata yang mengisahkan seorang agen CIA memimpin penyelamatan enam diplomat di Teheran, Iran, selama terjadinya krisis sandera Iran 1979. Film ini adalah sebuah film pemenang Academy Award “Oscar” ke 85 di tahun 2013 sebagai kategori “film terbaik”, “Penyuntingan”, dan “Naskah Adaptasi”. Film ini disutradarai oleh Ben Affleck.

Argo

Sinopsis Argo (2012)
Ketika gerilyawan menguasai Kedutaan Amerika di Teheran selama revolusi di Iran, agen CIA Tony Mendez menciptakan produksi film Hollywood palsu dalam rangka menyelamatkan sekelompok diplomat Amerika yang mencari perlindungan di rumah Kedutaan Besar Kanada. Saat keenam anggota staf kedutaan tersebut hidup dalam persembunyian, para gerilyawan bersenjata melakukan pencarian menyeluruh di rumah-rumah warga lokal, dan membunuh siapa pun yang diduga menyembunyikan warna Amerika.

Sempitnya waktu membuat Mendez menawarkan solusi: menyamar sebagai produser film Kanada, ia akan masuk Teheran dengan misi mencari lokasi untuk sebuah film sains fiksi berjudul Opus, mengumpulkan para pengungsi, menyatakan mereka adalah kru film dan keluar dari Iran. Tidakk lama setelah mendarat di Iran, Mendez menemui beberapa hal tak terduga yang mengancam misinya dan meninggalkan mereka dalam keputusasaan.

Film ini diperankan oleh Ben Affleck, Tate Donovan, Alan Arkin, Clea DuVall, John Goodman, Bryan Cranston, Scoot McNairy, Kyle Chandler, Rory Cochrane, Victor Garber, Titus Welliver, Bob Gunton dan pemeran lainnya. Film ini pertamakali dirilis di USA tanggal 31 agustus 2012 dalam festival film Telluride. Argo juga sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

Sinopsis Film

6 komentar

terimakasih gan info filmnya bagus....lam kenal...

ane suka nih sama film beginian,, seru sangat.. :D

baru mau nonton tapi katanya alur film argo cukup berat...btw menccoba menikmatinya

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top