Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tempat Wisata Di Puncak Dan Sekitarnya Ini Menarik Dikunjungi Di Akhir Pekan

Puncak adalah lokasi wisata pegunungan dekat Jakarta yang merupakan destinasi akhir pekan yang paling populer bagi masyarakat ibukota dan sekitarnya. Saat berkunjung ke kawasan Puncak pada akhir pekan, bukan berarti kamu hanya bisa berdiam diri saja di villa atau hotel, melainkan kamu bisa berpergian ke tempat wisata Puncak dan sekitarnya.
6 Tempat Wisata Di Puncak Dan Sekitarnya Ini Menarik Dikunjungi Di Akhir Pekan
Lantas, apa saja tempat wisata Puncak dan sekitarnya yang menarik dikunjungi di akhir pekan? Simak ulasannya dibawah ini !

1. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas
Bunga sakura memang kerap tumbuh di negara empat musim seperti Jepang. Bunga berwarna merah jambu ini akan bermekaran di awal musim semi sekitar bulan April. Namun, bunga sakura juga ternyata bisa tumbuh di Indonesia atau tepatnya di Kebun Raya Cibodas yang notabene hanya memiliki dua musim saja, yaitu kemarau dan hujan.
Nah, agar bisa menikmati bunga sakura yang bermekaran, kamu disarankan untuk datang pada bulan Januari atau Februari dan Juli atau Agustus.

2. Taman Wisata Matahari
Sebagai salah satu tempat wisata di Puncak yang sangat populer, Taman Wisata Matahari ini memiliki banyak sekali fasilitas hiburan yang menarik bagi kamu dan keluarga. Fasilitas yang dimilikinya antara lain kolam renang, arung jeram, ATV, sarana outbound, penginapan, restoran, permainan air, permainan anak – anak, wisata sawah, hingga pusat belanja.

3. Curug Kembar
Sesuai namanya, di obyek wisata air terjun yang berlokasi di kawasan Cisarua Puncak ini, kamu akan menyaksikan air terjun kembar yang hidup berdampingan sehingga sangat menarik untuk dilihat. Perjalanan yang berbatu untuk bisa sampai ke Curug Kembar mungkin bisa menyulitkanmu, namun sesampainya disana kamu dijamin tak akan menyesal karena Curug Kembar memiliki air yang jernih dan indah.

4. Kebun Wisata Inkarla
Objek wisata yang berada di kawasan Cibodas ini menawarkan perpaduan antara tanaman hias dan pemandangan gunung yang indah. Disini, kamu bisa melihat berbagai jenis bunga dengan warna yang berbeda – beda, tentunya sangat menyejukan mata dan pikiran. Kebun Wisata Inkarla tidak hanya memiliki kebun tanaman hias saja, namun juga fasilitas lainnya mulai dari kolam renang air hangat, ruangan meeting, sarana outbound, tenis meja, area permainan anak – anak, hingga penginapan dengan pemandangan yang indah.

5. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang berjarak sekitar 100 KM dari ibukota ini memiliki kekayaan ekosistem yang luar biasa, serta menjadi rumah bagi hewan dan tumbuhan langka. Kegiatan yang bisa kamu lakukan di lokasi wisata ini antara lain wisata alam, penelitian, pendidikan, dan pengamatan burung. Pendakian gunung merupakan wisata alam yang paling populer disini.

6. Istana Presiden Cipanas
Awalnya Istana Presiden ini adalah sebuah bangunan tempat tinggal milik Belanda dan saat ini digunakan sebagai tempat kediaman Presiden Republik Indonesia. Didalamnya, kamu bisa melihat koleksi foto – foto sejarah kepemilikan gedung mulai dari zaman Belanda.
Selain itu bisa juga dijumpai museum, toko souvenir, permandian air panas, gedung Bentoel, koleksi kaktus, koleksi tanaman hias, serta halaman yang sangat luas. Namun yang perlu kamu ingat adalah tidak semua area di Istana Presiden Cipanas ini bisa dimasuki dan foto.

Selain itu masih ada tempat wisata lain di Puncak dan sekitarnya yang menarik dikunjungi seperti telaga warna, curug cilember, taman safari, dan lain sebagainya.

Posting Komentar untuk "6 Tempat Wisata Di Puncak Dan Sekitarnya Ini Menarik Dikunjungi Di Akhir Pekan"