Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alternatif Belanja Kebutuhan Secara Online Melalui Astro

Akibat dari adanya pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga sekarang, membuat berbagai macam aktivitas manusia menjadi berubah. Mulai dari Pendidikan yang secara langsung menjadi secara virtual. Hal ini bertunjuan untuk mengurangi kontak secara langsung.
Alternatif Belanja Kebutuhan Secara Online Melalui Astro
Bahkan tingkat belanja secara online mengalami peningkatan secara pesat. Akan tetapi, banyak hal yang perlu di waspadai ketika melakukan belanja online. Berikut tips yang wajib kamu ketahui dalam melakukan belanja kebutuhan.

1. Teliti dalam melihat produk yang ingin dibeli
Percaya tidak percaya hal ini masih sering terjadi di Indonesia. Pastikan kamu menjadi konsumen yang cermat membaca spesifikasi produk. Untuk menghindari sesal dan gelisah saat barang yang sampai ke rumah tidak sesuai ekspektasi, baca baik-baik deskripsi kualitas, kuantitas, bahan, warna, ukuran dan hal lainnya. Sebagai pembeli kamu harus punya product knowledge yang cukup. Ingat juga prinsip ada harga ada rupa.

2. Belanja barang sesuai kebutuhan
Sama seperti kita belanja offline, belanjalah sesuai kebutuhan. Pikir dan pertimbangkan barang-barang apa aja yang lagi kamu butuhkan. Laptop atau tablet buat WFH di rumah? Atau bluetooth speaker buat yoga? Keputusan ada di tangan kamu. Kalau mengikuti kebutuhan kamu yang gampang laper mata biar kalap. Padahal anggaran belum tentu memadai. Jangan terlalu sering membuka situs belanja daring biar tidak tergoda beli barang-barang tidak penting.

3. Cari penjual menawarkan garansi resmi
Saat ingin membeli, pastikan kamu membelinya di toko yang menawarkan garansi resmi karena akan mempengaruhi layanan purna jual jika terjadi kendala atau masalah.

4. Tidak memberikan informasi pribadi secara sembarangan
Apalagi buat kamu yang mengandalkan banget Kartu Kredit. Jangan simpan informasi kartu kredit di website belanja. Supaya kamu terhindar dari penyalahgunaan informasi kartu kredit oleh orang lain, misalnya untuk berbelanja tanpa sepengetahuan kita. Kalau muncul pertanyaan apakah ingin informasi kartu kredit "diingat" atau disimpan secara otomatis untuk memudahkan pembelian di kemudian hari, pastikan untuk mengklik "tidak". Supaya lebih aman lagi, jangan lupa log out saat belanja via website.

Sebagai rekomendasi yang bisa diberikan, Anda bisa menggunakan Astro Belanja Online untuk memenuhi kebutuhan bulanan rumah Anda. Dengan berbagai macam produk hingga bahkan sampai lebih dari 1000+ produk bisa Anda lihat disini.

Posting Komentar untuk "Alternatif Belanja Kebutuhan Secara Online Melalui Astro"