Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Beberapa Hal Penting Berikut Sebelum Melakukan Operasi Memperbesar Payudara

Operasi untuk memperbesar payudara umumnya termasuk dalam operasi kecantikan. Lewat operasi satu ini, maka para wanita mendapatkan implan pada payudara mereka untuk bisa membuatnya lebih besar atau lebih berisi.
Ketahui Beberapa Hal Penting Berikut Sebelum Melakukan Operasi Memperbesar Payudara
Implan atau operasi payudara ini dapat dilakukan untuk rekonstruktif, seperti sesuai mastektomi atau pengangkatan payudara. Tetapi bisa juga operasi implan payudara tersebut dilakukan untuk kecantikan.

Jenis-Jenis Utama Implan Payudara
Kalian perlu tahu kalau implan untuk operasi membesarkan payudara terdapat dua jenis yang paling utama. Biasanya, implan itu sendiri yang ditanam boleh ditinggalkan dalam tubuh 10 hingga 15 tahun. Kalau sudah hingga akhir umur tersebut, maka implan tersebut harus diganti. Berikut ini penjelasannya seputar dua jenis implan yang dimaksud.

1. Implan salin
Implan salin merupakan jenis implan yang memakai kantung silikon serta berisi saline atau air garam yang steril.

2. Implan silikon
Selain Implan salin, ada juga jenis implan yang lain yaitu silikon. Implan ini memakai kantung silikon yang berisikan gel plastik yang kental.

Biasanya ada banyak wanita memakai implan silikon, dikarenakan rasanya yang lebih mirip payudara sungguhan jika dibandingkan dengan memakai implan saline. Tetapi untuk implan silikon itu sendiri lebih berisiko untuk kesehatan mana kala implannya pecah.

Di tahun 1992, FDA pernah menahan penjualan jenis implan silikon dikarenakan alasan keamanan. Tetapi, di tahun 2006, seusai melakukan penelitian tertentu, FDA menyetujui penggunaan implan silikon untuk dijual kembali di pasaran.

Rata-Rata Biaya Operasi Untuk Memperbesar Payudara
Agar bisa melakukan operasi implan memperbesar payudara tersebut, biayanya memang tidak sedikit. Kisaran biaya untuk tanam implan payudara itu sendiri tergantung siapa dokter, di mana lokasi operasi, dan jenis implan payudara yang diterapkan.

Dikarenakan implan payudara termasuk prosedur perawatan estetika atau kecantikan, maka operasi payudara ini dan perawatannya bukan cakupan asuransi kesehatan. Termasuk juga risiko penyakit implan payudara yang dapat timbul, biasanya tidak masuk daftar asuransi, sehingga biaya untuk kebutuhan satu ini akan menjadi mahal.Kalau di Indonesia sendiri, kisaran biaya operasi implan payudara/ pembesaran payudara dimulai dari 20 juta rupiah.

Usia Minimal Seseorang Melakukan Operasi Implan Pembesaran Payudara
Kita perlu tahu kalau payudara itu sendiri akan terus tumbuh dan berkembang sampai wanita mencapai usia awal 20-an. Sudah ada banyak dokter yang mengeluarkan aturan kalau untuk melakukan pembesaran payudara memakai implan saline, maka usia wanita perlu mencapai minimal usia 18 tahun. Sementara untuk pemakaian implan silikon, maka usia wanita 22 tahun minimal.

Syarat Yang Perlu Dipenuhi Sebelum Melakukan Pembesaran Payudara
Operasi implan payudara merupakan prosedur yang bersifat sangat pribadi. Anda harus melakukan pembesaran payudara karena diri Anda sendiri, bukannya karena keinginan orang lain. Jika Anda memenuhi beberapa syarat berikut ini, maka bisa menjadi pasien pembesaran payudara.
  • Anda terganggu terhadap perasaan kalau payudara terlalu kecil.
  • Anda sehat terutama secara fisik. 
  • Baik itu kedua atau salah satu payudara gagal berkembang dengan normal atau pun memiliki bentuk memanjang. 
  • Anda kurang senang dengan bentuk payudara yang mulai hilang volume dan strukturnya setelah hamil, turun berat badan, atau pun karena bertambah usia. 
  • Anda mempunyai ekspektasi realistis. 
  • Anda kurang senang dengan area atas payudara yang kurang menonjol. 
  • Payudara Anda sudah selesai tumbuh. 
  • Payudara tidak simetris.
Itulah beberapa dasar pertimbangan yang harus kalian perhatikan sebelum memulai prosedur pembesaran payudara.

Posting Komentar untuk "Ketahui Beberapa Hal Penting Berikut Sebelum Melakukan Operasi Memperbesar Payudara"