Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Tingkatkan Imun Tubuh untuk Part Time Worker Ini Mudah Dilakukan

Part time worker atau pekerja paruh waktu bukan hal yang aneh saat ini. Apalagi, menjadi part time worker juga cukup menguntungkan, utamanya di kalangan mahasiswa yang merantau. Namun, di tengah masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, setiap orang harus bisa survive sendiri-sendiri.
4 Tips Tingkatkan Imun Tubuh untuk Part Time Worker Ini Mudah Dilakukan
Terutama dalam menjaga kesehatan. Tetapi, untuk Anda yang merupakan pekerja paruh waktu, pasti banyak hambatan yang bisa saja mengganggu kesehatan dan mental. Oleh sebab itulah mungkin Anda akan membutuhkan 4 tips tingkatkan imun tubuh untuk part time worker ini. Simak tips-tipsnya di bawah:

1. Jangan Lupa untuk Mendapatkan Istirahat yang Cukup

Tips tingkatkan imun tubuh untuk part time worker yang pertama adalah mendapatkan istirahat yang cukup. Memiliki imunitas atau kekebalan tubuh yang baik sendiri jelas merupakan salah satu hal penting yang wajib Anda miliki.

Baik untuk yang bekerja full atau part time worker yang mesti membagi waktu dengan sekolah atau pekerjaan lain. Oleh sebab itulah, mendapatkan istirahat yang cukup merupakan hal yang wajib sekali untuk dimiliki. Bekerja terlalu keras jelas akan memperburuk kesehatan jika terlalu dipaksakan.

Seperti yang dikatakan National Sleep Foundation, manusia dengan usia dewasa setidaknya memerlukan waktu tidur kurang lebih selama 7 sampai dengan 9 jam dalam perhari. Maka dari itulah, tidur yang cukup dan istirahat yang berkualitas merupakan cara pertama yang Anda perlukan untuk meningkatkan imun tubuh.

Perlu diingat juga bahwa tanpa tidur merupakan isrorajat yang paling baik bagi tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang rusak dalam tubuh. Tidur juga berfungsi untuk menghasilkan sitokin. Sitokin sendiri merupakan protein yang bertujuan untuk melawan infeksi dan berbagai peradangan dalam tubuh. Sitokin ini juga secara efektif dapat menciptakan respon imun tubuh yang lebih baik lagi.

2. Untuk Memperbaiki Imunitas Tubuh, Anda Perlu Rutin Berolahraga
Tips tingkatkan imun tubuh untuk part time worker berikutnya adalah rutin berolahraga. Sebagai part time worker alias pekerja paruh waktu, mungkin berolahraga dengan rutin merupakan hal yang sedikit sulit. Apalagi jika Anda merupakan pekerja paruh waktu yang melaksanakan pekerjaan sambil kuliah atau sekolah.

Tetapi, Anda bisa melakukan olahraga rutin inu setidaknya seminggu sekali. Berlari-lari kecil ke tempat kerja pun merupakan olahraga.

Menurut salah seorang ahli di National Institute of Health, olahraga sendiri bisa merangsang kinerja antibodi pada tubuh Anda sekaligus memproduksi sel-sel darah putih. Sehingga kegiatan ini sangat cocok dipakai untuk meningkatkan sistem imunitas pada tubuh Anda.

3. Pilihlah Makanan Yang Dapat Menunjang Sistem Imun Dalam Tubuh
Makanan yang dapat menunjang sistem imun diantaranya adalah buah-buahan. Buah-buahan sendiri umumnya memiliki banyak vitamin yang beragam, mineral yang cukup bagi tubuh, serta banyak keuntungan lainnya. Baik untuk mengonsumsi buah-buahan, baik di jus agar mudah dibawa ke tempat kerja atau dimakan langsung saat sedang istirahat.

4. Penuhi Asupan Mineral Dalam Tubuh
Tips tingkatkan imun tubuh untuk part time worker yang kelima adalah minum air yang cukup bagi tubuh. Memenuhi asupan mineral adalah hal yang perlu, karena hal ini dapat menghindari dehidrasi saat bekerja. Dehidrasi sendiri sangat mengganggu, entah mengganggu konsentrasi atau mengganggu gerak tubuh. Sebab, dehidrasi dapat membuat Anda merasa lemas, pusing, dan banyak lainnya.

Sudah bukan hal aneh lagi jika kesehatan merupakan hal yang paling wajib kita jaga saat bekerja atau melakukan tanggung jawab lain. Tips-tips di atas dapat Anda lakukan untuk membantu imunitas tubuh Anda saat bekerja paruh waktu. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi banyak makanan bergizi, baik sayur atau buah, bahkan juga rhea health tone jika perlu.

Posting Komentar untuk "4 Tips Tingkatkan Imun Tubuh untuk Part Time Worker Ini Mudah Dilakukan"

Toko Crypto