6 Alat Riset Keyword Paling Populer di Tahun 2020

6 Alat Riset Keyword Paling Populer di Tahun 2020

Mencari alat riset keyword untuk meningkatkan kualitas SEO sangatlah penting. Dari meriset keyword tersebut akan memudahkan dalam membangun website. Untuk memaksimalkan pengembangan sebuah website, tahap perencanaan sangatlah penting. Hal ini karena tanpa adanya perencanaan yang matang, Anda akan kesulitan dalam menemukan jenis konten yang akan Anda fokuskan. Namun, kebanyakan orang masih lebih mengutamakan asal membuat konten daripada melakukan riset keywords. Alat riset keyword akan membantu Anda dalam menemukan keyword yang paling tepat untuk SEO. Memilih tools untuk meriset keyword akan sangat membantu dalam menghasilkan konten yang hebat dan mudah dicari. Keyword yang tepat sangatlah penting dan akan menjadi indikator dalam keberhasilan sebuah website. Dengan melakukan riset keyword terlebih dahulu maka konten yang dibuat dengan keperluan marketing atau SEO akan lebih tepat sasaran.

Alat Riset Keyword Paling Populer di Tahun 2020
Semua pemilik website pastinya menginginkan pengunjung yang ramai. Jika Anda memilih kata kunci yang benar maka google akan mudah mengidentifikasinya. Untuk mendapatkan keyword yang benar, Anda tidak hanya asal menebaknya saja. Hal ini diperlukan tools yang akan membantu Anda dalam meriset kata kunci sehingga mendapatkan keyword yang tepat untuk website Anda. Berikut beberapa alat riset keyword yang bisa Anda coba untuk meningkatkan kualitas SEO.


1. Ubersuggest
Untuk ukuran jenis tools riset keyword paling populer, Ubersuggest tentunya masuk dalam jajaran SEO tools terbaik yang tidak boleh dilewatkan. Tool ini memberikan fitur kemudahan yang sangat lengkap bahkan cocok dipakai untuk pemula. Ubersuggest dilengkapi dengan fitur overview performa domain, laporan efektivitas SEO per halaman, ide konten yang cocok, rekomendasi keyword, backlink data dan masih banyak lagi. Ubersuggest juga menjadi pilihan karena memiliki user interface yang sangat mudah untuk digunakan. Anda tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk bisa menggunakan tool ini karena sangat mudah dipakai . Yang membuat orang lebih suka mengandalkan tool ini adalah adanya website papan atas yang menggunakan kata kunci serupa. Hal ini bisa menjadi perbandingan tentang bagaimana efektivitas dan performa kata kunci ketika dipakai website lainnya.

2. Google Keyword Planner
Google keyword planner juga bisa menjadi rekomendasi salah satu alat riset keyword yang bisa Anda coba. Tool ini merupakan bagian dari platform iklan milik google yang biasanya lebih tepatnya bisa digunakan untuk mencari dan menganalisis kata kunci yang tepat untuk iklan. Google keyword planner ini adalah platform milik google, sehingga memiliki akses data keyword pencarian yang lengkap. Untuk memaksimalkan bisnis online, maka google keyword planner adalah pilihan yang tepat karena sudah didesain khusus untuk bisnis yang lebih spesifik. Dari tool ini Anda bisa mendapatkan insight yang mendukung conversion rate agar selalu naik. Hal tersebut sangatlah penting khususnya bagi Anda yang ingin menerapkan strategi content marketing dalam berbisnis.

6 Alat Riset Keyword Paling Populer di Tahun 2020

3. Google Search Console
Google search console tak hanya sebagai tool yang dapat meriset kata kunci yang tepat tetapi Anda bisa memantau web sekaligus menjaga performanya dan mengatasi masalah yang website yang berhubungan dengan hasil pencarian google. Anda juga akan tahu bagaimana performa kata kunci yang Anda gunakan di web. Data tersebut juga merupakan bekal penting Anda untuk melakukan optimasi SEO on-page. Dengan memilih tool google search console, Anda juga akan diperlihatkan grafik performa website di hasil pencarian google. Grafik ini juga memuat impression, CTR, jumlah angka klik ke website dan masih banyak lagi. Google search console merupakan salah satu tools yang multifungsi dan harus Anda coba demi meningkatkatkan kualitas SEO.

4. WordStream
Setiap tool riset kata kunci yang Anda pilih tentunya memiliki keunggulan tersendiri. Seperti halnya wordstream. Ini merupakan salah satu tool yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kata kunci yang tepat. Wordstream memberikan data yang tepat dan akurat. Selain itu Anda akan direkomendasikan dengan kata kunci yang sudah diseleksi. Dengan kata kunci tersebut bisa Anda gunakan untuk kebutuhan SEO dan PPC seperti Adwords. Wordstream juga akan membantu Marketer dalam memaksimalkan online marketing. Hal ini karena tool ini dilengkapi dengan software khusus untuk marketer seperti proses pembuatan campaign iklan, optimisasi dan laporan performa iklan. Adanya fitur tersebut tentu akan sangat memudahkan para pebisnis online untuk memaksimalkan websitenya.

5. Wordtracker
Salah satu alasan mengapa banyak orang yang memilih menggunakan Wordtracker adalah karena pada halaman yang sama Anda bisa mendapatkan kata kunci untuk SEO dan kata kunci iklan berbasis pay per click atau PPC. Ini juga merupakan SEO tools yang merangkap sebagai market research tools yang dilengkapi dengan desain tampilan dan user interface yang mudah dipahami khususnya Anda yang masih pemula. Wordtracker juga dilengkapi dengan akses kata kunci asli, metrik kompetisi SEO, perbandingan hasil pencarian, live chat customer service, related keyword, opsi pencarian kata kunci untuk google dan masih banyak lagi. Wordtracker juga memiliki kolom khusus untuk menyimpan kata kunci yang sudah diriset sehingga Anda tidak perlu melakukan pencarian lagi.

6. KWFinder
KW Finder juga menempati peringkat terbaik sebagai tool untuk melakukan riset terhadap kata kunci yang tepat. Tool ini juga memiliki display halaman yang sangat mudah dioperasikan. Dengan adanya tampilan yang sangat sederhana, maka data yang terlampir di halaman lebih mudah dimengerti. Cara kerja KWFinder sangat mirip dengan SEO tool pada umumnya. Hanya saja Anda perlu memasukkan kata kunci target sesuai dengan lokasi dan bahasa.

6 Alat Riset Keyword Paling Populer di Tahun 2020

Tools yang dipakai untuk melakukan riset terhadap kata kunci selalu memiliki kelebihan tersendiri. KW Finder dapat menghadirkan trend dari kata kunci dalam periode tertentu. Di sini Anda juga bisa melihat beberapa banyak volume pencarian hingga kisaran harga untuk CPC dan PPC. KW Finder juga bisa menggabungkan keyword analisis dan konten trend beserta rangking point website tersebut sehingga tool ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin memaksimalkan SEO. Menerapkan SEO pada website sangatlah mudah. Akan tetapi Anda hanya perlu menembak kata kunci pencarian yang tepat agar bisa menempati posisi paling atas di Google. Agar keyword yang Anda inginkan bisa tepat sasaran maka Anda perlu menggunakan alat riset keyword. Itulah beberapa alat riset keyword populer yang akan membantu meningkatkan SEO. Jangan lupa jika anda ingin membuat website, anda bisa mendapatkannya di IDwebhost dengan harga domain dan hosting terbaik yang murah. Dengan memilih IDwebhost juga akan membantu Anda dalam memaksimalkan kualitas SEO.

0 Response to "6 Alat Riset Keyword Paling Populer di Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel