Cara Merawat Laptop Agar Lebih Awet

Harga laptop Asus 2019 memang bervariasi yang bisa disesuaikan dengan dana pribadi. Anda bisa memilih seri laptop yang memiliki spesifikasi sesuai kebutuhan seperti bermain game berat, desain atau editing atau sekadar melakukan pekerjaan harian biasa. Agar produk yang baru saja dibeli bisa awet dan tahan lama, sebaiknya Anda tahu bagaimana cara merawat laptop yang baik berikut ini.

Cara Merawat Laptop Agar Lebih Awet

1. Jangan pernah bekerja dengan laptop di atas kasur
Kalau Anda sering melakukan aktivitas pekerjaan dengan laptop di atas kasur, sebaiknya mulai menghindari kebiasaan buruk tersebut. Pasalnya, meletakkan laptop di atas kasur bisa berpengaruh pada sirkulasi udara di laptop yang tidak bekerja maksimal. Akibatnya udara pembuangan menjadi lebih susah keluar dan merusak komponen pada laptop yang menjadi lebih panas.

2. Sebaiknya rutin mematikan laptop sebelum dipindahkan ke tempat lain
Kebiasaan buruk menutup laptop yang masih menyala dan mengangkatnya ke tempat lain bisa merusak piringan hardisk. Hardisk yang tergores bisa menyebabkan bad sector sehingga laptop menjadi mudah rusak. Selain itu, jangan suka menutup laptop setelah menggunakannya. Biarkan beberapa saat sebelum Anda menutup laptop yang tidak menyala.

3. Kurangi durasi bermain game berat
Laptop Asus Zenbook Anda bisa mudah rusak jika terlalu sering bermain game berat. Sebaiknya Anda tahu durasi tepat bermain game atau biarkan laptop beristirahat setelah bermain game berat.
Terlalu intens bermain game bisa mengakibatkan komponen laptop rusak seiring waktu pemakaian. Pilih jenis laptop yang mendukung permainan berat jika Anda memang menggunakannya untuk bermain game.

4. Terlalu lama menggunakan laptop
Dewasa ini, kaum Milenial memang tidak pernah lepas dari keberadaan laptop mengingat harga laptop Asus 2019 cukup terjangkau. Laptop bisa mendukung aktivitas harian menjadi lebih praktis dibandingkan dengan komputer atau PC.

Tetapi, Anda harus membatasi durasi pemakaian laptop dalam sehari agar mesin laptop bisa beristirahat. Membiarkan laptop bekerja selama 24 jam nonstop akan berimbas pada komponen rusak, laptop mengalami overheat, lemot dan masalah vital lain.

5. Rutin membersihkan laptop
Cara merawat perangkat komputer agar laptop kesayangan Anda bisa awet dan tahan lama adalah rutin membersihkan gadget ini. Anda harus rutin membersihkan kotoran atau debu yang menempel pada layar, keyboard dan bagian laptop lain minimal dua minggu sekali. Anda bisa menggunakan kuas khusus untuk membersihkan bagian laptop yang terkena kotoran ini.

6. Senantiasa pasang antivirus terbaik di laptop
Agar laptop bisa awet dan tahan lama, sebaiknya Anda senantiasa memasang antivirus terbaik. Antivirus yang selalu update bisa memproteksi laptop dari download file yang mengandung virus.
Dewasa ini, kemudahan internet membuat orang lebih mudah melakukan aktivitas baik download file atau akses situs yang memiliki virus sehingga mengganggu kinerja laptop. Sebagai langkah pencegahan, sebaiknya Anda membuka browser untuk aplikasi yang legal ya!

7. Menggunakan cooling pad
Keberadaan kipas pendingin pada laptop sangat berperan menjaga gadget kesayangan tetap awet. Menjaga suhu laptop tetap normal bisa mencegah komponen mengalami overheat. Anda bisa memastikan harga laptop Asus 2019 yang murah hingga premium telah terpasang cooling pad ya!

Bagi Anda yang hendak mencari referensi laptop terbaik, dapatkan produk berkualitas hanya di Bukalapak. Produk laptop yang berkualitas akan membantu kinerja Anda lebih maksimal, bukan? Yuk, belanja semua kebutuhan laptop Anda di situs belanja online paling aman dan terpercaya! Harga laptop Asus 2019 termurah dan bergaransi resmi hanya ada di bukalapak.com!

0 Response to "Cara Merawat Laptop Agar Lebih Awet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel