4 Tempat Relaksasi di Penang yang Bikin Pikiran Tenang

Saat ini pulau Penang kian populer dan semakin diminati banyak orang sebagai destinasi traveling. Tak heran, karena opini para turis yang telah menjelajah tempat ini mengatakan kalau Penang adalah tempat yang tepat untuk refreshing.


Akan tetapi, terlepas dari ramainya pusat perbelanjaan, hiruk pikuk George Town yang terkenl, berbagai helatan festival, hingga tren mendaki Penang Hill, di pulau yang menjadi bagian dari negara Malaysia ini ada banyak tempat relaksasi yang bisa membuat free time kamu di sini semakin berharga sebelum kembali ke rutinitas.

Bagi kamu yang mulai memikirkan berkunjung ke sini, langsung saja pesan tiket pesawat ke Penang dengan maskapai Malaysia Airlines dan mendaftar tempat-tempat relaksasi berikut ini
  1. Float For Health 
  2. Float for Health menjadi salah satu bukti pertama kalau trendy-nya Mlaysia tak hanya seputaran Kuala Lumpur. Tempat ini merupakan pusat terapi flotasi pertama di Malaysia. Kamu bisa dengan relaks menikmati terapi mengambang, yakni sejenis spa holistik yang dipelopori oleh ilmuwan syaraf Amerika, John Lily, pada tahun 1954. Kamu akan menikmati ketenangan dalam ruangan personal yang pencahayaannya bisa disesuaikan dengan mood kamu, kemudian merasakan sensasi seperti melayang di luar angkasa dengan masuk ke dalam bak besar yang berisi garam Epsom dan air panas.
    Alamat: A Block – 3rd Floor – Vantage, Tanjung Tokong

  3. Sunalini Yoga
  4. Sejenak menjauhkan diri dari riuhnya George Town, di tengah kota ini kamu bisa relaksasi di Sunalini Yoga. Pusat Yoga ini dikelola oleh instruktur yoga begaya iyengar dengan antusiasme tinggi terhadap bidangnya. Kelas-kelas yang disediakan pun merupakan kelas kecil yang memungkinkan kamu untuk lebih mudah mendapatkan ketenangan. Sunalini mengajak kamu untuk lebih memusatkan pikiran pada detail tertentu, presisi, serta melakukan gerakan keselarasan alias asana. Selaij itu, ada juga kelas yoga Kundalini yang mengusung penenangan diri menggunakan mantra-mantra khas Shantra Tantra dari tradisi Hindu. 
    Alamat: 153C Hutton Lane, George Town

  5. The Space
  6. Sesuai dengan namanya, The Space, tempat ini diperuntukan bagi kamu untuk lebih dekat dengan diri kamu sendiri. Baik itu jiwa dan raga. Selain kelas yoga tradisional, di sini juga tersedia kelas prenatal dan melahirkan, sesi peregangan, yoga Chakra, hingga yoga untuk anak-anak. Uniknya, di sini ada kelas inner dance, dimana kita melepaskan segala macam pikiran negatif dengan membiarkan diri bersantai atau berbaring bebas. 
    Lokasi: 21 Tingkat Laut, Tanjung Bunga (walk through the gate and downstairs) 

  7. Wholey Wonder
  8. Biasanya tempat yoga mungkin nggak menyediakan makanan, apalagi dipersatukan dengan kafe. Akan tetapi, lain cerita di Wholey Wonder yang mendukung ketenangan pikiran melalui yoga dengan kebutuhan hidup sehat dengan menyediakan kafe bermenu yang berbahan pokok dedaunan khas vegetarian. Kalau kamu berminat mampir ke sini, jangan lupa untuk kembali memeriksa jadwal kelas, karena biasanya jadwal mereka berubah setiap bulannya. 
    Lokasi: 61 Jalan Gurdwara

0 Response to "4 Tempat Relaksasi di Penang yang Bikin Pikiran Tenang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel